Dunia Wisata dan Kuliner

10 Jenis Makanan Yang Pantang Dimakan Penderita Gatal-gatal

Written on April 6, 2017   By   in Kesehatan

Berikut Adalah Makanan Yang Menyebabkan Gatal Di Badan Dan Alergi Kulit. Mengingat belum pasti makanan kaya nutrisi bakal memberi efek baik untuk kita, jadi bila tingkat sensitifitas seorang tinggi pada makanan begitu dianjurkan untuk hindari makanan yang mengakibatkan gatal serta alergi.

10 Jenis Makanan Yang Pantang Dimakan Penderita Gatal-gatal

1. Seafood

Makanan yang dapat mengakibatkan gatal di tubuh pertama yaitu seafood. Stop janganlah makan seafood bila Anda sekarang ini tengah menanggung derita penyakit gatal-gatal atau alergi pada makanan. Makanan type seafood seperti cumi-cumi, kepiting, tiram, dsb dapat menyebabkan gatal-gatal di kulit Anda.

2. Udang

Sebenarnya udang masihlah digolongkan dalam makanan type seafood juga. Mengapa udang mesti dijauhi untuk pasien gatal? Udang mempunyai kada protein yang begitu tinggi. Dengan konsumsi udang jadi umumnya bakal menyebabkan bercak-bercak merah pada kulit. Untuk Anda yang alergi pada makanan udang baiknya untuk sesaat menghindarinya terlebih dulu.

3. Telur

Siapa yang menganggap bila dengan konsumsi telur bakal mengakibatkan gatal di tubuh. Ya memanglah benar bila telur ayam bakal mengakibatkan gatal juga untuk pasien penyakit gatal serta alergi. Telur juga memiliki kandungan protein yang begitu tinggi. Begitu untuk pasien gatal-gatal di tubuh baiknya mesti hindari untuk konsumsi makanan yang memiliki kandungan protein tinggi seperti telur ayam. Alergi kulit bakal makin kronis bila Anda senantiasa konsumsi telur ayam sehari-hari.

4. Laron

Apakah Anda termasuk juga yang sukai konsumsi makanan type laron? Bila iya berhentilah dari mulai saat ini bila memanglah Anda tengah menanggung derita penyakit gatal. Makanan type serangga ini dapat memiliki kandungan protein yang begitu tinggi hingga bakal mengakibatkan benjol-benjol pada permukaan kulit serta merasa begitu gatal.

5. Gembili

Gembili yaitu makanan yang termasuk juga dalam grup makanan seperti ketela pohon lantaran makanan ini dikonsumsi sisi akarnya. Makanan ini pada keadaan spesifik bisa mengakibatkan gatal-gatal di bagian lidah dan mulut. Tetapi gembili bisa mengakibatkan gatal dapat karena sebab langkah pemrosesannya yg tidak benar yakni tak dicuci dahulu hingga bersih. Jadi bila gembili yang dikonsumsi tak dibikin bersih dahulu dengan cara prima bakal meninggalkan getah yang selanjutnya menyebabkan gatal.

Baca juga: obat penyakit kurap

6. Kacang-kacangan

Orang-orang Indonesia begitu menyukai makanan type kacang-kacangan. Makanan ini benar-benar sangat kaya beragam macam olahan. Tetapi sayangnya untuk Anda pasien penyakit kulit seperti jerawat, bisul, serta gatal-gatal baiknya untuk hindari type makanan ini. Apa pun makananannya yang di proses dari kacang-kacangan jadi baiknya untuk menghindarinya terlebih dulu sebelumnya Anda betul-betul pulih dari penyakit gatal. Kacang-kacangan ini banyak terkandung protein yang bisa jadi parah kondisi gatal-gatal di tubuh. Banyak pakar medis serta pakar gizi menyampaikan bila kacang-kacangan bisa menyebabkan reaksi alergi pada kulit.

7. Ikan serta Daging

Konsumsi ikan serta daging terlalu berlebih atau mengonsumsinya saat Anda tengah menanggung derita penyakit gatal jadi bakal mengakibatkan urtikaria atau infeksi kulit dan rasa gatal. Oleh karena itu untuk sesaat baiknya Anda berhenti atau kurangi dahulu jumlah jumlah mengkonsumsi ikan serta daging sehari-harinya.

8. Susu Sapi

Siapa yang menduga bila minuman menyehatkan ini dapat nyatanya bisa mengakibatkan rasa gatal di tubuh. Protein kasein dan kandungan beta- lactoglubin yang ada dalam susu sapi ini yaitu penyebab munculnya alergi dan gata tubuh.

9. Tepung Terigu

Waktu menanggung derita penyakit gatal di tubuh baiknya juga kurangi mengkonsumsi tepung terigu dalam sehari-harinya. Dalam keadaan badan spesifik tepung terigu ini bisa mengakibatkan alergi pada kulit.

10. Garam

Garam begitu baik untuk mengobati rasa gatal di tubuh lewat cara merendam kulit yang gatal dengan air hangat digabung garam. Tetapi untuk konsumsi garam baiknya Anda kurangi dahulu. Bumbu dapur yang dapat disebutkan harus ini untuk memberi rasa makanan kandungan natriumnya bakal menyerap air didalam badan kita. Dehidrasi serta kekurangan cairan bakal bikin kulit kita kering serta penyebab paling utama penyebabnya gatal di tubuh.

Terkecuali untuk hindari 10 makanan di atas yang dapat mengakibatkan gatal, gatal dapat juga berlangsung lantaran keringat dan kuman yang melekat pada kulit kita. Oleh karena itu baiknya Anda juga untuk rajin melindungi kebersihan terlebih kebersihan badan seperti rajin mandi memakai air bersih serta sabun dan kalau sudah terjangkit gatal bisa menggunakan obat kulit gatal sesegera mungkin agar tidak menjalar kemana-mana. Janganlah membiasakan memakai baju yang telah kotor serta bau keringat lantaran bakal menyebabkan timbulnya rasa gatal-gatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *