Dunia Wisata dan Kuliner

5 Destinasi Wisata Anti Mainstream di Bandung untuk Long Weekend

Written on September 2, 2016   By   in Wisata

Long weekend sudah datang. Saatnya menikmati liburan yang tidak biasa alias anti mainstream pada kota kembang, Bandung. Dengan segala kekayaan alamnya, Bandung memang diakui ssebagai kota wisata yang tak kalah menggunakan kota-kota lainnya di nusantara. Namun ada kalanya Anda akan merasa jenuh Bila harus berwisata ke daerah-kawasan yang sudah biasa mirip kaldera Putih, Lembang, Ciwidey,Tangkuban Parahu. Buat itu, Anda perlu menggunakan berani mengarungi wisata anti mainstream berikut.

1. Zenit Tebing Keraton
Berada di puncak bukit tertinggi serta menikmati hamparan bukit hijau nan latif disekitarnya mungkin hanya bisa kita dapat ketika berada pada puncak gunung tertinggi. Nah, ternyata hal serupa itu bisa Anda dapatkan berasal zenit tebing Keraton Bandung.

Kemegahan alam Tebing Keraton ini mampu Anda dapatkan sesudah sampai di puncaknya. Berasal atas sana, akan terbentang hamparan pepohonan nan hijau yg siap memanjakan mata Anda. Bersiap-siaplah berdecak kagum saat Anda berhasil menjejakkan kaki di puncaknya. Buat mendapatkan pesona estetika yg tidak biasa atau anti mainstream ini Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebanyak Rp11.000 saja.

2. Bukit Moko
Bukit ini bahkan tak kalah indah menggunakan Tebing Keraton. Destinasi wisata yg satu ini berada di ketinggian 150 meter asal permukaan laut. Berasal atas bukit ini Anda mampu menyaksikan pemandangan 180 derajat kota Bandung. Hal itu jua yg mengakibatkan zenit Moko atau yg biasa disebut Bukit Bintang, sebagai puncak tertinggi kota Bandung.

3. Wisata Ngabekong pada Perkebunan Teh
Ngabekong dalam bahasa Sunda diartikan sebagai menyimpan tumbuhan belia (benih) sebelum ditanam ke ladang. Kebun teh ini terletak pada lereng Gunung Tilu, pada antara dua daerah perkebunan teh Jawa Barat Malabar serta Patuha. Pada sini, pengunjung tidak sekedar menikmati hamparan hijau perkebunan teh namun juga akan diajarkan mulai berasal bagaimana cara memetik teh yg baik serta sahih dan menyaksikan proses penimbangan teh pada kebun, pelayuan, pengeringan dan penggilingan. Seru bukan?

4. Mengunjungi tempat asal Flinstone pada Stone Garden
di sisi lain Bandung, Anda bisa berkunjung ke taman batu atau Stone Garden yang memiliki banyak koleksi batu-bau keren. Lokasinya terletak pada puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya. Di taman ini pengunjung mampu menyaksikan tempat asal Flinstone atau insan batu mirip yang dikisahkan pada film. Buat masuk ke sana, pengunjung hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp.Lima.500 saja.

5. Pondok Kayu ala rumah Hobbit
Sekilas, Anda tentu akan membayangkan rumah ini seperti dengan rumah para hobbiton yang ada pada film Hollywood The Hobbit di New Zealand. Nyatanya, ini terdapat di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, Bandung. Tertarik menikmati indahnya suasana alam bebas, Anda hanya perlu membayar sebanyak 800.000/rumah buat kapasitas 6 orang sudah termasuk sarapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *