Dunia Wisata dan Kuliner

5 Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Written on February 25, 2017   By   in Wisata

5 Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib DikunjungiSiapa yang bisa menyangkal pesona Yogyakarta? Kota yang mempertahankan budaya Jawa dalam dunia modernitas selalu memiliki tempat khusus di hati para wisatawan di sana. Bagi mereka yang belum pernah mengunjungi kota Sultan, tentu saja, masih berharap untuk kembali.

Menyadari potensi, Yogyakarta semakin mempercantik kota dengan terus meningkatkan jumlah tempat wisata. Tidak hanya wisata alam dan budaya, Yogyakarta juga mampu menarik perhatian kuliner.

Agar tidak bingung mencari tempat khusus untuk makan di kota khusus ini, berikut 10 objek wisata kuliner di Jogja yang akan membuat Anda ingin kembali lagi dan lagi ke kota ini:

1. Angkringan Lik Man

Angkringan bukan istilah asing di kota pelajar ini. Angkringan tidak hanya tempat kuliner orang yang murah, tetapi juga budaya. Dalam terkenal, orang bisa berkumpul dan berbicara tentang apa pun, mulai dari sepak bola untuk berita politik terpanas. Angkringan dapat dengan mudah ditemui di Yogyakarta, tapi ada satu angringan khusus yaitu Angkringan Lik Man.

Apa Angkringan begitu istimewa Lik Man? Angkringan Lik Man adalah yang pertama di Yogyakarta sejak tahun 1969. Menu yang disajikan adalah sama dengan angkringan umumnya seperti sego (nasi) kucing, sate dan berbagai goreng telur puyuh. Tapi ada hidangan yang berbeda, yaitu Kopi Joss.

Kopi Joss adalah menu andalan di wisata kuliner ini. Bagaimana presentasi kopi unik karena kopi akan dicampur dengan arang masih merah-panas. Bunyi ‘jooossss’ itu menciptakan adalah apa yang membuat disebut-Kopi Joss. Joss kopi memiliki rasa yang unik yang khas dan tidak dimiliki oleh kopi lainnya. Yang mengatakan, arang dicelupkan dalam kopi akan menetralkan kafein bahwa kopi aman bagi pencernaan Anda.

2. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon merupakan salah satu objek wisata kuliner istimewa di Yogyakarta. Tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 1958 adalah untuk melayani pelanggan secara langsung dari dapur atau pawon dalam bahasa Jawa. Anda dapat melihat tungku sederhana yang digunakan untuk memasak hangat ini. Meskipun tempat ini sederhana, tapi hangat kesenangan di sini tidak dapat diremehkan.

3. Nasi Goreng Beringharjo

Nasi goreng memang Anda dapat menemukan dengan mudah di mana saja, tapi tak ada salahnya untuk mencicipi nasi goreng istimewa di Yogyakarta. daerah kuliner telah berdiri sejak tahun 1960 dan sampai sekarang, rasa nasi goreng tetap tidak berubah untuk digunakan resep warisan yang masih terjaga.

Di sini, Anda dapat memesan nasi ayam goreng atau daging babi goreng. Meskipun ramai pembeli, tetapi Anda tidak perlu menunggu lama sampai pesanan Anda siap. Hal ini karena nasi goreng dimasak dalam jumlah besar, namun masih disajikan hangat dan nikmat. Selain nasi goreng, menu lain yang bisa Anda coba adalah mie goreng, mie goreng dan saus daging babi.

4. klathak Sate Pak Pong

Objek wisata kuliner yang satu ini sangat cocok untuk Anda penggemar sate. Klathak Sate Pak Pong spesial melayani sate bahwa Anda tidak akan menemukan tempat lain. Sate memiliki rasa yang khas dan lezat. Hal ini berasal dari penggunaan bumbu sederhana. Sate klathak hanya menggunakan garam, merica dan kecap. Tiga bahan minimalis yang membuat sate memiliki rasa yang khas.

Selain rasa, alat memasak yang digunakan berbeda. Jika daging biasanya dibakar dengan tusuk sate yang terbuat dari bambu, Pak Pong menggunakan besi jeruji sepeda. Yang mengatakan, penggunaan bar ini mampu membuat daging matang. Selain itu, juga terbukti ramah lingkungan karena bar dapat digunakan berulang kali, tidak seperti tusuk sate bambu hanya sekali pakai.

5. House of Raminten

Objek wisata kuliner, sehingga jelas bahwa menu tradisional dapat disajikan dengan cara yang elegan dan berkelas. House of Raminten adalah sebuah restoran yang menyajikan menu tradisional Yogyakarta seperti bola tahu, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate dan kucing nasi.

Makan arsitektur rumah agak tidak biasa. Anda dapat menemukan kereta kuda di luar restoran, sementara di dalam Anda dapat melihat ruang dengan aroma arsitektur Jawa dupa khas. Seolah-olah tidak lengkap, Anda akan makan disertai dengan musik Jawa yang terus bermain di restoran ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *