Dunia Wisata dan Kuliner

5 Tips Liburan Murah Saat Libur Panjang

Written on October 6, 2017   By   in Wisata

Tahun 2018 sudah di depan mata, tentunya liburan long weekend akan menjadi agenda yag seru. Entah mendaki Gunung Rinjani, liburan ke Aussie atau sekedar  bersantai di Bali. Kali ini, kami akan mempersembahkan 6 tips liburan buat kamu menjelang libur panjang yang akan datang. Penting buat kamu praktekin biar liburanmu bisa hemat banyak anggaran.

tips liburan hemat pada libur panjang

 

 

Pertama, atur siasat untuk cuti agar kamu lebih cepet dari temen kantormu buat ngajuin cuti!

Kamu harus gercep alias gerak cepat untuk mencari long weekend di tahun depan yang bakal kamu manfaatkan buat traveling. Caranya begini, setelah info libur nasional rilis, langsung aja cari long weekend minimal tiga hari dan langsung ajukan cuti secepat mungkin. Urusan pergi ke mana mah urusan belakangan.

Hindari liburan ke destinasi wisata yang mainstream.

Tempat wisata mainstream tentu akan dibanjiri pelancong ketika libur long weekend. Banyak pelancong, artinya bakal banyak orang lalu-lalang yang membuat tempat wisata jadi penuh sesak. Nggak mau kan, liburan kamu jadi kacau karena stres melihat kerumunan manusia?

Jangan malu makan di pinggir jalan atau warung makan yang harganya terjangkau.

Jangan malu atau gengsi makan di pinggir jalan ya. Apalagi makan kan nggak cuman sekali. Bisa ngirit banyak nih. Kalau sedang traveling ke luar negeri, hal yang paling diperhatikan tentu kehalalan makanan. Kamu bisa mengakali dengan membawa makanan pendamping nasi yang enak dari Indonesia. Misal nih, kamu bisa bawa abon atau kering tempe yang bakal menemani nasi putihmu yang kamu beli dengan harga murah di sana. Gimana, ngirit kan?

Nggak usah masuk ke tempat wisata yang harganya mahal, kamu cuma cukup berfoto di depannya saja.

Kamu harus pintar-pintar memilih mana yang gratisan mana yang bayar mahal. Jika kamu pengen banget ke wisata mahal, tenang, cukup kamu berfoto di sekitarnya saja. Selebihnya, eksplor aja tempat wisata gratisan yang seringnya justru lebih sepi. Enak kan?

Pergi rame-rame bareng kawan-kawanmu. Bisa sharing biaya semurah mungkin.

Salah satu cara efektif untuk menekan biaya traveling pas liburan panjang adalah sharing cost dengan kawan kamu. Jadi, semakin banyak rombongan kamu makin murahlah biaya yang kamu keluarkan. Sewa perahu untuk snorkeling atau sewa mobil bisa jauh lebih murah karena bisa diisi secara maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *