Dunia Wisata dan Kuliner

8 pulau tercantik di Indonesia

Written on June 12, 2017   By   in Wisata

 1. Pulau Weh, Aceh


Pulau Weh yaitu pulau di paling ujung barat Indonesia. Berikut ini pulau di mana ada Titik 0 Km. Indonesia. Sabang yaitu kota paling utama di pulau ini. Pulau Weh mempunyai beberapa pantai cantik nan menarik misalnya Pantai Iboih. Pesona alam bawah lautnya juga mengagumkan. Pulau Weh serta Sabang jadi maksud wisatawan yang berlibur ke Banda Aceh.

2. Pulau Rubiah, Aceh

Pulau Rubiah yaitu satu pulau kecil yang ada di Kepulauan Sabang, Aceh. Pulau Rubiah tepatnya ada di seberang dari Pantai Iboih di Pulau Weh, daerah maksud wisata yang begitu indah. Rubiah juga adalah spot untuk snorkeling serta diving. Alam bawah lautnya sungguh menarik.
3.Pulau Nias, Sumut

Kekayaan Pulau Nias bersumber dari budaya Suku Nias, Sumatera Utara yang begitu menarik. Bertualanglah kesana, saksikan kebiasaan lompat batu yang eksotis di Bawomataluo. Wisatawan dapat juga melihat surfer menaklukan ombak di Pantai Sorake nan elok. Banyak keindahan yang dipunyai Pulau Nias.
4.Pulau Samosir, Sumut

Pulau Samosir bukanlah dikelilingi laut, tetapi ada di dalam Danau Toba, Sumatera Utara yang begitu luas. Namun itu baru satu dari demikian banyak pesonanya. Pulau Samosir mempunyai pesona budaya Batak yang menarik wisatawan.

Terdapat banyak desa kebiasaan di mana wisatawan dapat melihat tari Tortor serta boneka Sigale-gale. Janganlah lupa berkunjung ke desa penenun Ulos yang asli di Pulau Samosir
Pulau Mentawai, Sumbar

Pulau Mentawai bukan sekedar mempunyai ombak yang populer. Namun, kepulauan di Sumatera Barat ini nyatanya juga mempunyai hamparan pantai pasir putih nan cantik.

Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat populer di kelompok peselancar dunia jadi surga surfing. Mentawai yaitu lokasi untuk berlibur favorite mendiang Paul Walker, aktor film Fast and Furious.
5.Pulau Belitung, Babel

Pulau Belitung berjuluk jadi Negeri Laskar Pelangi. Ini karena Pulau Belitung jadi setting novel Laskar Pelangi yang fenomenal karya Andrea Hirata.

Batu-batu granit besar di pantainya yaitu ikon dari pulau cantik ini. Tempat syuting film Laskar Pelangi serta Museum Kata Andrea Hirata yaitu tempat wisata yang dikunjungi wisatawan.
Pulau Lengkuas, Babel

Masih tetap di dekat Pulau Belitung, ada pula Pulau Lengkuas. Alam pulau ini betul-betul begitu indah. Bila Anda tidak takut ketinggian, langkah nikmati keindahannya yaitu dari puncak mercusuar di Pulau Lengkuas. Dari puncak mercusuarnya, kita bisa berfoto serta nikmati keindahan Pulau Lengkuas.
6.Pulau Pagang, Sumbar

Pagang disebut-sebut jadi pulau paling cantik di pesisir Sumatera Barat. Terdapat di Kabupaten Pesisir Selatan, pulau mungil ini dikelilingi hamparan pasir putih serta karang.

Pulau ini terasanya punya sendiri karna tidak ada restoran maupun penginapan. Traveler dapat meraihnya dari pesisir Pantai Painan.
7.Pulau Pahawang, Lampung

Kiluan tidaklah hanya satu primadona di perairan Propinsi Lampung. Di Kabupaten Pesawaran tepatnya Kecamatan Punduh Pidada, ada Pulau Pahawang miliki spot snorkeling cantik.

Ada 2 pulau yaitu Pahawang Besar serta Pahawang Kecil. Anda dapat meraih pulau ini dari Pelabuhan Ketapang, sekitaran 45-60 menit naik kapal.
8.Pulau Peucang, Banten

Jadi sisi dari Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang tawarkan banyak wisata alam. Terdapat di Propinsi Banten, traveler dapat meraihnya dari naik kapal dari pesisir TN Ujung Kulon.

Pantai pasir putih bakal segera memanjakan mata Anda demikian hingga di Pulau Peucang. Traveler dapat juga trekking serta lihat satwa liar banteng di Cidaon. Bila mujur, mungkin saja dapat lihat badak bercula satu juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *