Dunia Wisata dan Kuliner

Asiknya Berwisata Buah Sembari Belajar Langkah Menanam Durian

Written on January 7, 2017   By   in Wisata

kebun-durianLokasi agrowisata di Polewali Mandar, Sulawesi Barat tidak cuma tawarkan kenikmatan nikmati bermacam varietas buah durian seperti durian montong, namun juga tawarkan pada pengunjung tata langkah bercocok tanam sampai pelatihan singkat langkah menjaga tanaman buah-buahan seperti durian supaya lebih produktif.

Anda yang tertarik menginginkan nikmati lezatnya buah durian sembari belajar menjaga durian yang baik serta benar, tidak ada kelirunya jadikan object wisata agro ini sebagai rujukan wisata berbarengan keluarga.

Hamparan luas lokasi agrowisata durian yang dibudidayakan petani dengan cara tradisional di Kecamatan Bulo, Polewali Mandar ini memberi sensasi rasa serta kenikmatan sendiri.

Walau perjalanan ke tempat ini ditempuh sejauh belasan km. dari kota Kecamatan Bulo, tetapi kelelahan dalam perjalanan seakan terbayar waktu wisatawan disajikan hamparan tanaman durian berbuah lebat serta pastinya rasa-rasanya juga ditanggung lezat serta empuk.

Lokasi agrowisata di Kecamatan Bulo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Wisatawan tidak cuma senang nikmati hamparan tanaman buah durian di areal tempat berkontur, dapat juga belajar tata langkah bercocok tanam durian yang baik serta benar supaya produktif.

Lokasi agrowisata yang dikelola Aco Masruddin Mogot seluas 3, 5 hektar berbarengan kelompoknya di Kecamatan Bulo ini mulai menyasar bukan sekedar wisatawan lokal namun juga wisatawan dari beragam daerah seperti Makassar, Kendari, Kalimantan bahkan juga Papua.

Maryam, satu diantara wisatawan asal Bone, Sulawesi Selatan berniat berwisata ke lokasi agrowisata Bulo sesudah tahu ada object wisata buah yang menjanjikan kesenangan sendiri.

Selesai berkeliling nikmati hamparan tanaman buah durian, Maryam berbarengan rombongan segera mencicipi durian montong memiliki ukuran besar. Beratnya rata-rata 6 sampai 12 kg per buah.

“Senang dapat nikmati bermacam buah segera dari pohonnya. Selalu dapat belajar tata langkah menjaga durian dari petani dengan cara segera. Pengunjung tidak cuma senang berwisata namun juga pulang membawa ilmu dan pengetahuan, ” katanya.

Pengunjung dapat nikmati durian yang akan dicicipi dengan pilih segera dari pohonnya. Senang mencicipi durian, wisatawan dapat ajukan pertanyaan segera pada petani atau pengelola agrowisata tentang tata langkah menanam serta menjaga durian. Beberapa pengelola juga dengan suka hati membagikan ilmunya.

Lokasi agrowisata di Kecamatan Bulo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Wisatawan tidak cuma senang nikmati hamparan tanaman buah durian di areal tempat berkontur, dapat juga belajar tata langkah bercocok tanam durian yang baik serta benar supaya produktif.

Aco Masruddin Mogot mengakui sambutan wisatawan cukup tinggi. “Kita tidak cuma tawarkan panorama hamparan kebun serta bermacam buah durian yang dapat dipetik segera oleh pengunjung, namun wisatawan dapat juga belajar tata langkah menjaga durian sampai membuahkan buah yang maksimal, ” katanya.

Tingginya keinginan durian dari wisatawan bikin Aco serta rekan-rekannya saat ini kewalahan penuhi keinginan buah dari pelanggan lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *