Dunia Wisata dan Kuliner

Berbagai Jenis Obat Kulit Gatal dari Bahan Alami

Written on September 26, 2017   By   in Kesehatan

Obat kulit gatal yang biasanya banyak dipakai oleh orang-orang yaitu obat berbentuk bubuk atau cream. Walau demikian jika Anda mempunyai kulit yang peka, umumnya ada peluang kulit Anda juga akan alami iritasi atau masalah kulit yang lain jika bahan obat itu tidak pas dengan type kulit Anda. Oleh karena itu seringkali ada orang yang tujuannya menginginkan mengobati gatal di kulit, namun malah gatalnya jadi makin kronis karna obatnya tidak pas. Jalan keluar untuk hal semacam ini yaitu dengan pilih obat yang terbuat dari beberapa bahan alami. Pasalnya beberapa bahan yang datang dari alam umumnya tidak beresiko walau dipakai dalam periode waktu cukup lama. Nah, pada artikel kesempatan ini kami juga akan coba membagikan info pada Anda tentang sebagian type bahan alami yang dapat dipakai jadi obat kulit gatal berair maupun kering.

Obat Kulit Gatal Tradisionil Karena Alergi Atau Penyebabnya Lainnya

Berbagai Jenis Obat Kulit Gatal dari Bahan Alami

Penyebabnya gatal-gatal pada kulit terdapat beberapa serta beragam, tetapi umumnya penyebabnya paling utama gatal pada kulit yaitu karna bakteri-bakteri yang menumpuk di kulit. Oleh karena itu tidak heran bila orang yang kurang memerhatikan kebersihan badannya semakin lebih gampang terserang gatal-gatal. Bahkan juga bila diremehkan, gatal-gatal pada kulit dapat jadi penyakit kulit yang lebih kronis seperti dermatitis. Nah, terkecuali dapat disebabkan oleh bakteri, gatal-gatal pada kulit dapat juga berlangsung karna alergi. Lantas bila telah terserang gatal-gatal, obat kulit gatal tradisionil apa yang perlu dipakai?

Lemon serta Minyak Kelapa

Langkah paling gampang untuk menangani gatal pada kulit yaitu dengan jeruk lemon serta minyak kelapa (virgin coconut oil VCO). Langkahnya cukup simpel, peras jeruk lemon, lalu campur perasannya dengan minyak kelapa. Nah, langkah mengobatinya yaitu dengan memoleskan kombinasi itu ke sisi kulit yang merasa gatal. Biarlah sepanjang satu malam serta tunggulah hingga gatal-gatal itu menyusut atau menghilang.

Kunyit

Obat kulit gatal tradisionil selanjutnya dapat juga Anda peroleh dari dapur, yakni kunyit. Bahan dapur yang satu ini telah mulai sejak lama diakui dapat menangani beragam jenis problem pada kulit. Walau demikian untuk penyembuhan gatal-gatal, yang Anda perlukan yaitu kunyit yang telah tua. Tumbuk kunyit itu dengan sebagian lembar daun sambiloto hingga halus. Janganlah lupa membersihkan kunyit serta daun sambilotonya terlebih dulu hingga bersih untuk hindari peluang terjadinya iritas kulit beda. Lalu baru Anda berikan hasil tumbukannya di bagian badan Anda yang gatal.

Lidah Buaya

Kadang-kadang gatal yang keluar karena alergi dapat juga hingga menyebabkan bentol-bentol yang diisi cairan, untuk gatal type ini Anda dapat coba memakai lidah buaya. Tanaman lidah buaya telah lama dapat dibuktikan dapat menangani banyak type penyakit kulit, baik untuk kulit gatal berair ataupun kering. Potong daun lidah buaya, lantas berikan cairan atau gelnya ke sisi kulit yang bermasalah. Anda bisa menaruh sisa potongannya di freezer serta memakainya masa datang, bisa disimpan sepanjang 1 minggu.

Tanah Liat

Mungkin saja ini agak aneh, nyatanya tanah liat dapat juga digunakan jadi obat kulit gatal tradisionil. Tanah liat dapat menangani iritasi pada kulit dan rasa gatal, terlebih rasa gatal yang disebabkan oleh gigitan atau sengatan serangga. Tanah liat bekerja lewat cara menarik sebagian toksin yang ada pada kulit hingga rasa sakit atau rasa gatal juga akan menyusut. Yang butuh Anda kerjakan yaitu mencampurkan tanah liat dengan air hingga jadi seperti selai kacang atau 1/2 lumpur lantas berikan di bagian yang gatal. Dapat pula memakai tanah liat dioles-oleskan di kain kasa terlebih dulu baru lalu ditutupkan di bagian yang gatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *