Dunia Wisata dan Kuliner

Berwisata Ke Kota Cirebon Yang Mengasyikkan

Written on February 2, 2017   By   in Wisata

Jika Anda tidak memiliki waktu atau memiliki liburan panjang, Anda tidak perlu pergi jauh ke luar negeri atau luar pulau, terutama jika Anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Salah satu cara adalah dengan membuat tujuan kota Cirebon cocok layak dikunjungi, bahkan jika Anda hanya memiliki satu hari.

Cirebon adalah sekitar 220 kilometer dari kota Jakarta dan dapat memakan waktu sekitar tiga jam dengan menggunakan moda transportasi termasuk kereta api dan privatautos. Hanya saat ini, wisatawan dapat mengunjungi kota yang terletak dari Cirebon Jakarta melalui Cipali tol.
Berwisata Ke Kota Cirebon
Nah, Cirebon juga memiliki beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi di hari seperti Gua Sunyaragi Park, Keraton Kasepuhan dan kenangan Batik Central Trusmi. Perjalanan dapat dimulai di pagi hari dan kembali ke Jakarta di malam hari.

Saya telah mencoba untuk melakukan perjalanan sehari-hari bersama PT. KAI pada “Naik dengan Cirebon Express Train” dengan Komunitas Hijab. Perjalanan dimulai dengan keberangkatan Kereta Api (KA) Cirebon Express dan penggunaan domestik KA Tegal Bahari.

Cirebon Ekspres berangkat pada pukul 6:00 dan tiba di 21:15. Tujuan pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Istana Kasepuhan, yang berjarak sekitar lima kilometer dari stasiun kereta api Cirebon.

Kasepuhan di istana, wisatawan dapat melihat perpaduan arsitektur dari budaya yang berbeda, yang berasal dari China, Eropa dan Hindu. Sejak arsitektur Hindu, yang terlihat dari pintu dan desain ornamen istana dinding dengan keramik khas Belanda dan berbagai alasan.

Selan, pengunjung juga bisa melihat koleksi benda-benda dari kereta warisan budaya kesultanan kesultanan, pedang, dan juga berbagai artefak kuno di Museum of Antigua dan Singa Barong Railway Museum.

Pada tengah hari, tentu saja, perut akan terasa lapar. Kuningan, Gronggong, Jawa Barat – Wisatawan dapat memilih tempat untuk makan siang dan Rumah Makan Klapa Manis yang terletak di Jalan Raya Cirebon.

Anda dapat menikmati berbagai makanan seperti nasi goreng dimasak, nasi tutug oncom, hanya beras, mie goreng dan hidangan lainnya saat Anda menikmati sawah.

Nah, pergi ke tempat wisata dan menikmati masakan tentu tidak lupa untuk membeli oleh-oleh. Anda dapat pergi Trusmi Batik Cirebon Jalan Sheikh Datul Kahfi, Weru Lor, Plered, Cirebon. Dari Rumah Makan Klapa Manis, Batik Trusmi bisa mencapai jarak sekitar 14 kilometer.

Di sana Anda dapat membeli berbagai kain dan busana batik cetak, pakaian anak-anak, tanpa makanan seperti biskuit, shell cracker, udang dan memorabilia lainnya. pengingat harga di kisaran Rp 7500 – Rp 6.000.000.

Selesai di Cirebon, maka saatnya untuk pulang. KA Tegal Tegal lebih tinggi Bahari – Jakarta akan berangkat pukul 06:30. Pastikan untuk tiba di stasiun pada pukul 6:00 minimum Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *