Dunia Wisata dan Kuliner

Cara Cuci Sofa dan Karpet

Written on January 21, 2017   By   in Wisata

Cara Cuci Sofa

Sofa terbuat dari berbagai bahan, dari katun jok ke kulit. Banyak dari bahan-bahan yang sulit dibersihkan dengan pembersih rumah tangga biasa, yang sering meninggalkan bercak atau tanda belakang. pembersih profesional sering membebankan biaya untuk sofa pembersihan yang mungkin tidak anggaran ramah. Untungnya, dengan penggunaan solusi dry cleaning dan pembersih lainnya, Anda dapat membersihkan sofa Anda tanpa bantuan sebuah perusahaan pembersihan profesional.

Mengidentifikasi Materi

1 Cari tag kain di sofa Anda untuk menentukan materi apa yang terbuat dari. Kebanyakan produsen sofa menggunakan kode huruf untuk menunjukkan bagaimana untuk membersihkan perabotan. A “W” berarti bahwa Anda dapat membersihkan sofa Anda dengan deterjen berbasis air. “S” menunjukkan bahwa perlu kering dibersihkan atau dibersihkan dengan deterjen bebas air. “WS” berarti bahwa hal itu dapat dibersihkan dengan pembersih berbasis air atau kering dibersihkan. “X” menunjukkan bahwa itu harus dibersihkan hanya dengan debu atau menyewa profesional untuk mengeringkan bersih itu. “O” menunjukkan bahwa itu adalah bahan organik yang terbuat dari serat alami dan harus dicuci dalam air dingin

2 Membeli jenis yang tepat dari bersih untuk sofa Anda, seperti kulit lebih bersih dan kondisioner, jok solusi cleaner kering, atau berbasis air deterjen jok.

3 Sikat setiap berlapis-on kotoran dari sofa Anda dengan sikat bulu. Mencatat daerah di sofa yang paling kotor, seperti headrest atau lengan kursi, karena mereka mungkin memerlukan perhatian lebih.


4 Menghilangkan kotoran permukaan, seperti debu, rambut hewan peliharaan, kotoran dan remah-remah makanan, dari sofa dengan vacuum dan lampiran sikat pelapis. Melepas bantal dan benar-benar vakum kursi dan menghapus remah-remah atau kotoran dari sudut-sudut sofa. Memiliki penolong membantu Anda dengan memutar sofa lebih. Vakum bagian bawah sofa untuk menghilangkan kotoran.

1 Tambahkan 3 ons karpet / pelapis deterjen dan air ke tangki solusi yang bersih dari vakum uap. Tes tempat dengan mencelupkan kain ke dalam larutan dan menggosok di sofa di daerah kecil, out-of-the-cara yang tidak mudah terlihat. Periksa tempat setelah 10 menit dan tekan handuk kertas di atasnya untuk memeriksa pewarna kain datang dari ke handuk kertas, yang disebut pendarahan warna. Jika warna tidak berdarah atau kain itu sendiri tidak berubah warna, adalah aman untuk membersihkannya dengan vacuum steam.

2 Melampirkan tangga / jok nozzle, selang dan tabung solusi untuk tangki pemulihan vakum uap sesuai dengan instruksi vakum uap ini. Nyalakan vakum uap. Dorong nozzle terhadap kain pelapis dan menarik pelatuk solusi. Terus memicu dan perlahan-lahan bergerak nozzle atas kain ke arah Anda. Tumpang tindih melewati Anda membuat dengan nozzle lebih kain, karena hal ini akan mencegah goresan di kain sofa.

3 Jalankan nozzle lebih kain tanpa menekan pelatuk untuk menghapus larutan deterjen basah dari kain.

4 Pegang inch nozzle 1/2 di atas jok di sudut sofa. Menarik pelatuk solusi untuk menerapkannya dan vakum itu dengan nozzle.

5 Bersih daerah sangat kotor oleh berselang-melintasi stroke nozzle atas kain dalam pola keranjang-tenun. Jangan lebih dari dua melewati per daerah kain untuk mencegah pemudaran warna.

1 Buka jendela dekat sofa Anda dan menempatkan penggemar kotak kecil di jendela dan menyalakannya untuk ventilasi di area.

2 Tempat tes larutan pembersih kering untuk memastikan bahwa hal itu tidak akan pemutih atau menghitamkan kain dengan penyemprotan pada kecil keluar dari wilayah cara di sofa yang tidak mudah terlihat. Menyebarkan dry cleaning pelarut dalam lapisan bahkan di sofa dengan spons basah. Menunggu satu jam untuk bersih kering dan vakum itu. Jika warna tidak berubah, itu aman untuk digunakan pada sisa sofa.

3 Terapkan larutan pembersih kering untuk kain putih dan noda atau menyentuh pelarut untuk pelapis di sofa dengan kain. Terus blotting untuk menghilangkan kotoran dan noda.

4 Basahi kain bersih dan tekan ke kain untuk menghapus pembersihan pelarut kering.

Bahan Kulit

1 Tambahkan 1/4 sendok teh kulit bersih untuk 1 liter air suling dan aduk untuk membentuk busa. Basahi kain pembersih dengan air sabun dan peras.

2 Bersihkan sofa kulit di bagian kecil dengan kain pembersih basah. Celupkan kain lain membersihkan ke dalam air suling – tidak kulit lebih bersih dan larutan air suling – dan menghapus bawah daerah Anda hanya dibersihkan untuk menghilangkan sabun.

3 Terus mencuci sofa kulit di bagian kecil dengan kain sabun pembersih dan kain pembersih untuk memastikan bahwa Anda menghapus sabun dari kulit saat Anda bekerja.

4 Keringkan daerah basah dengan kain kering yang bersih.

5 Tempatkan dab sepeser pun-ukuran pelindung kulit dan kondisioner pada kain pembersih dan gosokkan ke bagian kecil dari sofa kulit. Tambahkan pelindung kulit dan kondisioner ke seluruh sofa kulit dengan cara yang sama.

Untuk cara mencuci karpet dapat dilihat disini:

  1. Jasa Cuci Karpet
  2. Cuci Karpet Kantor

Semoga artikel ini berguna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *