Dunia Wisata dan Kuliner

Cara Membersihkan Jamur Pada Jaket Kulit

Written on September 2, 2016   By   in Fashion

Punya jaket kulit? Jaket kulit adalah salah satu jenis jaket yang tidak pernah ketinggalan jaman.  Jaket kulit sering dipakai oleh pria,wanita maupun pasangan yang dikenal dengan jaket couple . jaket couple dipakai oleh pasangan baik yang sudah menikah atau belum.Model dan warnanya yang klasik membuat orang ingin mempunyai jaket kulit. Saat ini jaket kulit poly diminati orang berasal banyak sekali kalangan. Mereka tidak hanya pecinta motor atau kaum laki-laki saja karena tak sedikit pula wanita, anak muda, maupun orang tua yg menggemari jaket kulit, bahkan antara lain ada yg menjadi kolektor jaket kulit. Namun perlu Anda ketahui, bahwa jaket kulit juga rentan terhadap fungi. Umumnya tumbuhnya jamur ditandai dengan muncul bercak putih di jaket kulit Anda. Fungi pada jaket kulit dapat mengakibatkan bau apek, sulit dibersihkan, serta usang-kelamaan akan menghambat lapisan jaket kulit Anda. Sayang bukan, Jika jaket kulit yg Anda beli dengan harga mahal sebagai tidak mulus atau bahkan rusak tetap gara-gara jamur? Bagi Anda yg ingin membeli jaket kulit, jangan urungkan niat Anda karena kami hadir buat mengulas cara membersihkan jamur di jaket kulit Anda. Dengan mengetahui bagaimana cara membersihkan jaket kulit berasal fungi tentu Anda akan lebih siap merawat jaket kulit Anda. (baca: jam tangan couple)

jaket-couple-kulit

Sebelum membahas inti pertarungan ihwal cara membersihkan fungi pada jaket kulit, kami akan mengulas beberapa penyebab kenapa jaket kulit bisa ditumbuhi jamur. Pada umumnya jaket kulit menjadi berjamur karena disimpan terlalu usang di lemari yg lembab, gelap, dan sporadis dibuka. Fungi sangat suka tumbuh di daerah tersebut. Selain itu, penyebab jaket kulit ditumbuhi jamur yaitu karena kita seringkali ceroboh, yaitu eksklusif menyimpan jaket kulit dalam syarat basah.

Cara Menghilangkan jamur pada Jaket Kulit

umumnya setelah beraktivitas seharian, kembali kerja kehujanan, telah malam juga, kita sering kurang memperhatikan jaket kulit kita dan pribadi saja menyimpannya. Padahal kondisi jaket kulit yang basah serta lembab bisa membuat fungi tumbuh dan bersarang pada lapisan kulit. Agar tetap awet, jaket kulit yg sudah Anda beli dengan harga yg tidak murah tentu perlu mendapatkan perawatan yang tepat.

Cara membersihkan fungi pada jaket couple kulit yang pertama, siapkan spons cuci (yang umumnya digunakan buat mencuci piring). Pakai sisi spons yg halus untuk membersihkan fungi yg melekat pada jaket kulit. Bersihkan sebesar mungkin fungi yang melekat. Buat noda serta bercak fungi yg tidak mau hilang, Anda bisa memakai minyak goreng buat membersihkannya. Caranya, teteskan atau oleskan minyak goreng tepat pada bercak fungi buat membuat noda jamur hilang. Apabila diperlukan, gunakan bagian spons cuci yg kasar buat membantu mengangkat bercak fungi. Berhati-hatilah ketika menggosok permukaan jaket kulit agar lapisan jaket kulit tidak rusak.

Setelah bercak jamur bersih, kita masuk di cara membersihkan fungi pada jaket kulit yg kedua. Gunakan lotion spesifik kulit yang bisa Anda beli dipasaran. Pilih lotion yg telah populer mempunyai kualitas yang baik. Pakai lotion secara merata pada semua bagian atas jaket kulit. Pisahkan beberapa saat supaya lotion meresap di lapisan kulit. Siapkan spons cuci yg masih higienis. Sebelum lotion tersebut mengering, gosok seluruh bagian atas jaket kulit menggunakan bagian halus spons cuci yg baru Anda siapkan. Aplikasikan cara ini buat membersihkan bagian belakang jaket kulit Anda.

Menghilangkan fungi di Jaket Kulit

pisahkan sejenak jaket kulit Anda yg sudah bersih asal jamur. Cara membersihkan jamur di jaket couple kulit yang ketiga merupakan siapkan semir semprot yang biasa digunakan untuk mengkilapkan ban tunggangan bermotor. Pilih produk yang telah populer memiliki kualitas yg baik. Semprotkan secukupnya secara merata di bagian atas jaket kulit Anda, baik pada bagian depan dan jua di bagian belakang. Pisahkan sejenak, lalu segeralah ratakan dengan menggunakan sisi spons cuci yang halus dan masih higienis.

Cara membersihkan jamur pada jaket couple kulit yg terakhir yaitu jemurlah jaket kulit Anda dengan cara diangin-angin. Lalu simpan jaket kulit dengan cara menggantungnya di hanger dan menyimpannya pada lemari yg tidak lemab. Sekarang jaket kulit Anda telah bersih asal fungi serta siap digunakan kembali.

TIPS MEMBERSIHKAN JAKET KULIT berasal fungi
Tips membersihkan jaket kulit yg pertama, waktu membersihkan jamur yg melekat di jaket kulit, usahakan jaket kulit digantung memakai hanger serta diletakan diluar ruangan. Hal tadi bertujuan supaya jamur dan spora fungi tidak beterbangan dan melekat pada benda-benda Anda lainnya. Sebagai proteksi, sebaiknya gunakan pula kaca mata dan sarung tangan agar Anda terlindungi berasal fungi serta spora. Pakai juga masker agar spora serta fungi yg bisa menimbulkan penyakit dan alergi tidak terhirup.

Cara Membersihkan Jaket Kulit dari fungi

Tips membersihkan jaket kulit yg ke 2, selain menggunakan spons cuci piring, Anda bisa pula menggunakan sikat yang lembut. Selain memakai lotion khusus kulit, Anda dapat juga memakai handbody lotion, cuka, atapun alkohol buat membersihkan jamur serta membunuh sporanya. Yang terpenting ialah selalu lakukan test kecil dari larutan atau produk yg akan Anda gunakan buat membersihkan jaket kulit. Lakukan test mungil di bagian jaket yg tersembunyi. Pastikan warna jaket tidak pudar dan bahan jaket couple tak rusak atau bereaksi terhadap cairan lotion pembersih.

Tips membersihkan jaket kulit yg ketiga, selain buat menjaga jaket kulit permanen lembut, mengkilap dan terlihat mirip baru, Anda dapat mengganti semir semprot ban tunggangan bermotor dengan menggunakan kondisioner kulit ataupuan minyak bayi (baby oil). Akan tetapi jangan lupa, selalu lakukan test di bagian jaket kulit yang tersembunyi untuk memastikan cairan tadi safety bagi jaket kulit Anda. Sebaiknya simpan jaket dilemari yang bersih, kering, tidak lembab, serta tak terlalu tertutup atau mempunyai peredaran udara yang lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *