Dunia Wisata dan Kuliner

Cara Mengatasi Ambeien Dengan Cepat Tanpa Efek Yang Berbahaya

Written on January 29, 2017   By   in Kesehatan

Ambeien atau yang dikenal wasir adalah penyakit yang disebabkan karena pembuluh darah vena pada anus membengkak. Pembuluh vena yang membengkak terjadi akibat keseringan mengeden saat buang air besar.

Lantas apa saja gejala yang dialami ketika ambeien atau wasir ?

Gejala pertama dari ambeien contohnya yaitu rasa sakit pada daerah anus. Rasa sakit ini berupa nyeri ketika si penderita duduk ataupun saat buang air besar. Bahkan rasa sakitnya bisa luar biasa dan sulit untuk ditahan.

Gejala selanjutnya yakni terjadinya perdarahan ketika buang air besar. Ketika buang air besar, penderita ambeien bisa mengalami perdarahan karena pembuluh vena yang membengkak pecah. Karena feses susah keluar dan proses mengeden inilah ambeien atau wasir bisa pecah. Ketika pembuluh vena pecah tentunya akan menyebabkan rasa sakit.

Cara Mengatasi Ambeien dengan Cepat Tanpa Efek yang Berbahaya

Lalu bagaimana untuk mengatasi ambeien yang sudah terlanjur menyerang? Cukup mudah dan berikut adalah penjelasan cara mengatasi ambeien.

  1. Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk meringankan ambeien yang diderita yaitu dengan berendam di air hangat. Pertama siapkan ember berisi air hangat dan duduklah di ember tersebut. Cara ini bertujuan untuk melancarkan peredaran darah pada daerah anus, selain itu juga membantu meringankan rasa sakit akibat ambeien atau wasir.
  2. Untuk mencegah ambeien yang semakin parah sebaiknya kurangilah mengeden ketika buang air besar. Selain itu tambahlah konsumsi serat guna melancarkan sistem pencernaan. Dengan begitu maka bisa mengurangi ketegangan di daerah anus akibat ambeien.
  3. Bagi kebanyakan kasus ambeien yang sudah parah biasanya jalan satu-satunya adalah dengan tindakan operasi. Tindakan operasi ini bertujuan untuk mengangkat ambeien agar fungsi anus berjalan dengan normal kembali. Namun untuk kasus yang masih ringan biasanya dokter akan memberikan obat guna meringankan rasa sakit dan membuat pembuluh vena tidak bengkak lagi.
  4. Untuk pengobatan ambeien tanpa operasi, bisa dilakukan secara mudah, murah dan tanpa efek samping, gunakan produk obat ambeien herbal yang banyak beredar di pasaran. Salah satunya adalah dari denature yaitu obat ambeien alami ambejoss dan salwa. Kunjungi www.obatambeienalami.net untuk mendapatkan informasi lengkap tentang ambeien dan pengobatannya.

Oleh sebab itu, ketika Anda mengalami gejala-gejala dari ambeien diatas segeralah periksakan diri ke dokter. Dengan demikian maka akan diberikan penanganan yang cepat dan tepat.

Ambeien memang bukan penyakit yang langka karena penyakit ini sudah umum terjadi di masyarakat. Meskipun begitu sebisa mungkin kita bisa melakukan pencegahan agar terhindar dari wasir atau ambeien. Dibawah ini adalah sedikit tips untuk mencegah terjadinya ambeien, yaitu sebagai berikut:

  1. Konsumsilah makanan yang berserat tinggi seperti buah-buahan, sayur, rumput laut, dan lainnya. Ini bertujuan melancarkan sistem pencernaan dan mencegah mengeden yang terlalu sering.
  2. Perbanyak minum air putih karena juga bisa membantu melancarkan proses pencernaan pada tubuh. Minumlah air putih yang banyak minimal 8 gelas sehari.

Demikianlah info yang bisa Anda tahu mengenai cara mengatasi ambeien diatas. Semoga informasi cara mengatasi ambeien tersebut bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *