Dunia Wisata dan Kuliner

Daftar Tempat Wisata di Tulungagung

Written on September 4, 2016   By   in Wisata

Daftar Tempat Wisata di Tulungagung – Tulungagung yaitu salah satu Kab di jatim yg terletak di Pesisir Pantai Selatan pulau Jawa. Terkecuali populer bersama wisata kulinernya, Kopi Cete & Lodho Ayam Tuluangagung, kota ini serta tajir dapat lokasi wisata yg wajib dikunjungi para wisatawan kalau berkunjung ke sini. Sama seperti kota-kota yang lain di jatim, seperti Malang, Surabaya, Pacitan, Banyuwangi & yang lain, Tulungagung pula mempunyai sekian banyak list serasi wisata yg tidak kalah menarik dgn kota-kota tersebut. Tentunya penasaran kan? Nah berikut ialah list ruangan wisata di Tulungagung paling menarik & terkenal.
Daftar Tempat Wisata di Tulungagung
Gua Watulima

Ruangan wisata yg mula-mula Gua Watulima. Gua yg terletak di Kecamatan Watulimo, Trenggalek ini perdana kali ditemukan oleh Mbah Lamejo terhadap thn 1931 & di buka jadi obyek wisata terhadap thn 1984 yg dulu. Awalnya Mbah Lamejo menjacari gua utk dijadikan area semedi & ritual kejawen. Tempat dari gua ini berada pas di satu buah telaga yg mempunyai warna kebiru biruan. Satu Orang ahli gua asal Prancis, Manthovani Gilbert menyebut bahwa Gua Watulima yaitu salah satu gua paling besar di Asia. utk dapat hingga ke sini Kamu mesti menempuh jarak kira kira 35 kilometer dari kota Tulungagung.

Pantai Popoh

Yg ke-2 merupakan Pantai Popoh. Pantai Popoh merupakan salah satu pantai di Tulungagung yg tidak jarang dikunjungi para wisatawan. Pantai yg menyerupai satu buah Teluk ini mempunyai pemandangan yg indah sekali & mempesona. Aktivitas yg tidak jarang dilakukan para wisatawan yaitu memancing & berwisata bahari yang lain. Bagi Kamu yg tertarik, Kamu mesti menempuh karak seputar 28 kilo meter dari Tulungagung.

Air Terjun Lawean

Ruang wisata di Tulungagung seterusnya ialah Air Terjun Lawean. Meski ketinggian dari air terjun ini tak lebih dari 100 meter, dapat namun air terjun ini lumayan terkenal di Tulungagung. Akses menuju ke Air Terjun Lawean pula susah sekali, ialah Kamu mesti lewat ruang perbukitan & menyebrangi 9 sungai. Oleh dikarenakan itu, bagi Kamu yg tertarik mengunjunginya mesti mempersiapkan fisik yg kuat & janganlah lupa mengambil aset.

Candi Dadi

Bagi penggemar peristiwa, mengahdiri Candi Dadi ialah pilihan yg sesuai. Di lokasi wisata ini Kamu mampu menonton sisa-sisa bangunan kuno yg ada di sana. Candi Dadi sendiri yakni bangunan tunggal yg terbuat dari bahan batuan andesit yg terdiri dari kaki candi & batur.

Pantai Sine Kalidawir

Berikutnya yaitu Pantai Sine Kalidawir. Pantai ini terletak di Kecamatan Kalidawir yg letaknya pula tak jauh dari Pantai Popoh. Pantai Sine Kalidawir, mempunyai pemandangan alam yg tidak kalah indah bersama Pantai Plengkung Banyuwangi. Tidak Hanya berenang & main-main di pantai, aktivitas paling idola yg tidak jarang dilakukan di pantai ini yakni pemandangan matahari terbit.

Pantai Pathok Gebang

Ruangan wisata di Tulungagung kemudian yakni Pantai Pathok Gebang. Sama halnya Pantai Popoh & Pantai Sine Kalidawir, Pantai Pathok Gebang pula salah satu pilihan lokasi wisata yg menarik utk dikunjungi. Buat mampu hingga ke pantai ini Kamu mesti menyusuri hutan tatkala 30 sampai 40 menit bersama kiat terjadi kaki. Meski trik mencapainya pass susah, bakal tapi sesampainya di pantai ini rasa lelah Kamu dapat terbayar bersama keindahan Pantai Pathok Gebang. Ciri khas dari pantai ini merupakan adanya karang atau tebing yg agung pun deburan ombak yg kuat.

Pantai Kedung Tumpang

Tidak seperti bersama pantai yang lain yg mempunyai pasir putih yg mewawan. Pantai Di Kedung Tumpang Kamu tak akan menjumpai pasir pantai sama sekali. Di pantai ini Kamu cuma bakal menjumpai tebing & pula karang. Tetapi factor inilah yg jadi daya tarik tersendiri. diluar itu di area wisata yg satu ini Kamu serta bakal menjumpai lubang-lubang alami yg mencetak laguna yg mempesona. Air di dalam laguna tersebut pun benar benar jernih. Sehingga janganlah heran jikalau salah satu gerakan paling ternama di pantai ini merupakan berenang di dalam laguna yg ada di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *