Dunia Wisata dan Kuliner

Uniknya Danau Pinggir Pantai yang Tersembunyi di Bengkulu

Written on January 6, 2017   By   in Wisata

Uniknya Danau Pinggir Pantai yang Tersembunyi di Bengkulu – Sempatkah terbayang oleh kita, saat bakal memastikan destinasi maksud wisata dengan mencantumkan dua tempat dalam satu tempat? Penyuka pantai serta danau pasti akan tidak searah. Sudah pasti, mereka pilih jalan semasing. Untuk menjadikan satu pencinta pantai serta danau di satu tempat, hanya dapat di Bengkulu.

danau pinggir pantai bengkulu

Yup, Bengkulu miliki destinasi unik, danau di tepi pantai. Posisi danau seluas kian lebih 10 hektare itu pas berdampingan dengan Samudra Hindia yang populer dengan keganasan ombaknya. Sayangnya, tempat ini begitu tersembunyi hingga belum banyak yang tahu.

Tak susah untuk meraih tempat ini. Dari Kota Bengkulu kita meniti perjalanan 30 menit saja menuju Bengkulu Utara melalui Jalaur Lintas Barat (jalinbar) Sumatra.

Tempat ini ada di Desa Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Di desa itu, kita dapat temukan papan sinyal nama SD Negeri 13 serta SMP Negeri 5 Pondok Kelapa, lalu kita cuma ikuti jalan aspal kasar sejauh 4 km. dari sana.

Setibanya di ujung jalan, kita bakal segera disuguhi panorama mengagumkan dari atas tebing yang dapat pula digunakan sebagai Camping Ground untuk beberapa traveller. Bibir pantai Samudra Hindia cuma berjarak 50 mtr. dengan tepian danau.

Mesti waspada bila menginginkan meraih tempat, terkecuali jalanan alami penurunan yang terjal, kita harus juga membawa bekal air minum seperlunya, sebab tak ada yang berjualan di tempat ini.

Armansyah, warga Desa Padang Betuah bercerita, tempat ini benar-benar sangat tidak sering dikunjungi. Terkecuali tempat yang begitu tersembunyi, lokasi ini dapat dikepung rimba serta perkebunan kelapa sawit. Orang-orang sekitaran tempat bahkan juga banyak yang belum tahu keindahan alam tersembunyi itu.

“Cuma beberapa pemancing serta warga sekitaran saja yang kerap datang kesini,” tutur Armansyah.

Dewi Melani, salah seseorang pengunjung dari Kota Bengkulu mengakui baru pertama kalinya berkunjung ke tempat wisata itu serta tampak senang dengan suguhan panorama alam yang tak ada duanya itu. Dia berbarengan keluarga berniat datang untuk memakai saat libur awal tahun.

“Ini mesti diperkembang, terlebih Bengkulu telah mencanangkan th. kunjungan wisata 2020. Semuanya potensi yang ada mesti digunakan serta dikerjakan dengan cara optimal, satu diantaranya tempat unik ini,” tutur Dewi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *