Dunia Wisata dan Kuliner

Efek Positif ” Wonderful Indonesia ” di London

Written on November 25, 2016   By   in Wisata

wonderful-indonesiaPromosi yang dikerjakan Kementerian Pariwisata dengan menempatkan program kampanye ” Wonderful Indonesia ” di 405 taksi serta bus di Kota London sudah tunjukkan efek positif.

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Rizal Sukma, ada penambahan dari jumlah arus masuk wisatawan Inggris ke Indonesia pada 2016 dibanding tahun terlebih dulu.

” Ada 400 taksi serta lima bus yang dipasang stiker Wonderful Indonesia, ” tutur Rizal waktu menyongsong rombongan Media Visit dari Kedutaan Besar Inggris di kantornya, Rabu (16/11/2016).

” Promosi yang berbentuk visual seperti itu menurut saya tetaplah utama lantaran terkadang orang butuh diingatkan bakal eksistensi suatu hal. Dalam soal ini, Indonesia yaitu great destination untuk pariwisata, ” ucap dia.

Tingkat kesuksesan bentuk promosi seperti itu memanglah tak dapat diukur dengan cara segera. Cuma, menurut Rizal, Trip Advisor pernah tunjukkan data kalau tingkat kecenderungan untuk pesan ticket ke Indonesia naik saat promosi visual dikerjakan.
” Sampai Agustus 2016, wisatawan Inggris yang datang ke Indonesia telah meraih sekitaran 300. 000, ” papar Rizal meneruskan.
Tahun 2015 lantas, jumlah wisatawan Inggris ke Indonesia sebesar 280. 198 orang atau naik 14, 56 % dari tahun terlebih dulu. Karena kalender 2016 masihlah bersisa, jumlah turis Inggris yang datang ke Indonesia pastinya akan bertambah dibanding tahun lantas.

Jumlah wisatawan Inggris ke Indonesia akan alami penambahan pada akhir tahun ini lantaran bertepatan dengan musim dingin di negara itu.

Hal semacam ini disebutkan Jubi Prasetyo, General Manager Garuda Indonesia untuk Kerajaan Inggris serta Irlandia. Karenanya, Garuda juga dengan cara terpisah lakukan promosi di beberapa bus tingkat di London.

” Terkecuali bus serta taksi (yang dijelaskan) tadi, Garuda juga bekerja sama juga dengan Kementerian Pariwisata bikin program penempelan stiker di double deck bus sejumlah 50 di rute-rute paling utama London, ” ucap Jubi.
” Di satu segi (bus), promosi Garuda Indonesia. Di segi lain, (gambar) destinasi (wisata), ” katanya lagi.

Satu diantara aspek yang bikin ada penambahan itu yaitu pergantian jadwal penerbangan Garuda Indonesia. Mulai sejak awal tahun ini, maskapai penerbangan BUMN itu geser terminal dari Gatwich ke Heathrow.

Ada pergantian segera itu diinginkan juga tingkatkan potensi wisatawan asal Indonesia untuk datang ke Inggris.

Sebagai destinasi wisata, Inggris memanglah tawarkan bermacam hal, dari mulai sepak bola, berbelanja, sampai beberapa tempat bersejarah dan pusat-pusat kebudayaan.

” Saat ini, rata-rata orang Indonesia ke Inggris per tahun meraih 30. 000-an serta itu trennya tunjukkan penambahan, ” ucap Rizal.

” Sesungguhnya, berlibur ke Inggris dapat jadi murah bila dapat mensiasati. Sebab, terdapat banyak website penyedia rumah murah serta dapat mengakali dengan mencari restoran-restoran yang murah, ” lebih Jubi. Jika ada program wonderful Indonesia, maka ada juga program umroh backpacker 2017 yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *