Dunia Wisata dan Kuliner

Kenali Gamis Syar’i Modern Berdasarkan Bahannya

Written on September 9, 2016   By   in Fashion, shopping

Seperti yang diketahui, gamis syar’i modern kini sudah banyak dikenakan para remaja. Sekarang mereka telah memahami bahwa menutup aurat pada dasarnya adalah wajib bagi setiap muslimah yang sudah baligh. Beraneka macam gamis syar’i tersedia di pasaran mulai dari berbahan katun, jersey, sifon, sutra dan lain sebagainya. Bahan merupakan aspek yang cukup penting dalam memilih baju gamis. Maka dari itu, tak ada salahnya bukan jika Anda mengenali terlebih dahulu bahan yang dipakai untuk membuat gamis sebelum membelinya?

gamis syari modern

Siapa yang tidak kenal dengan bahan kaos? Ya, bahan ini memang tidak asing karena sering ditemui pada berbagai jenis baju. Dan ternyata, tak jarang pula gamis yang dibuat dengan bahan kaos. Gamis kaos lebih cocok dipakai untuk menunjang aktifitas harian Anda. Hal tersebut dikarenakan bahannya yang mudah menyerap keringat. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau jika dibandingkan dengan gamis bahan lainnya. Bahan yang sering dipakai untuk membuat gamis syar’i modern selanjutnya adalah jersey. Bahan jersey sering dipakai dalam membuat gamis karena terbilang cukup lembut. Penambahan aksen brokat juga akan membuat gamis jersey ini semakin elegan dan menawan.

Bahan yang sering dipakai dalam pembuatan gamis selanjutnya adalah bahan wolfis. Bahan ini cukup tebal. Menggunakan bahan ini, Anda tidak perlu khawatir gamis yang dikenakan akan menerawang. Meskipun tebal, bahan wolfis tetap nyaman dan adem saat dipakai. Kemudian ada pula bahan sifon. Gamis cantik yang terbuat dari bahan sifon cenderung terlihat kaku saat dilipat dan licin. Namun, warnanya yang khas dan mengkilap akan membuat Anda terkesan mewah dan juga elegan.

Bahan yang hampir menyerupai sifon adalah ceruti. Bahan ini lebih mudah dibentuk dan lebih lembut dibandingkan dengan sifon. Bahan ceruti dan sifon sama-sama tipis sehingga Anda perlu menyiasatinya dengan memakai menset. Bahan selanjutnya adalah satin. Bahan ini sangat cocok saat dipakai untuk menghadiri acara formal. Sebab bahan ini memang terkenal sebagai bahan yang berkelas dan mewah. Berikut tadi merupakan beberapa jenis bahan yang sering dipakai untuk membuat gamis syar’i modern. Disamping bahan-bahan yang disebutkan, masih banyak bahan lain yang biasa dipakain untuk membuat gamis seperti katun dan sutera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *