Dunia Wisata dan Kuliner

Indahnya Tanah Lot, Salah Satu Objek Wisata Menarik di Bali

Written on February 8, 2017   By   in Wisata

Tanah Lot merupakan salah satu atraksi wisata paling terkenal di Bali, terletak di Desa Braban, Kecamatan Kediri, Tabanan. Sekitar 30 menit dari Denpasar. Tanah Lot ada dua pura, satu terletak di sebuah batu besar, yang sekitar 100 meter dari pantai. Ketika akan melihat banjir candi ini dikelilingi oleh air laut dan yang lainnya terletak di utara Pura Tanah Lot, yang naik di atas tebing dan naik ke laut. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan dan juga tempat ibadah di kuil Sea Lord laut memegang.

Tanah Lot berasal dari dua kata, yaitu darat dan laut. Tanah tersebut didefinisikan sebagai karang sebagai pulau-pulau kecil (tanggul), sedangkan batch rata-rata laut. Tetapi karena pengucapan yang tampak terlalu lama dan tidak efektif, maka singkat dengan alasan. Jadi Tanah Lot adalah sebuah pulau renang kecil di laut dan itu adalah sebuah kuil. Jika pasang, pura ini dikelilingi oleh air sehingga dapat dilihat sepenuhnya di laut.
Indahnya Tanah Lot
Jika Anda ingin menjelajahi keindahan candi, lebih baik untuk datang pada sore hari, karena air pasang biasanya rendah. Selama pagi hari, air laut sering pasangan, sehingga wisatawan tidak bisa mencapai pelataran candi. Namun, ketika ada bulan purnama di malam hari setiap air laut biasanya banjir.

Wisatawan yang mengunjungi kuil candi Tanah Lot dapat mengunjungi mereka hanya untuk masuk ke pengadilan. Khusus untuk wanita, / bulan pura.Hal depan menstruasi dilarang masuk karena tempat ini suci sehingga tidak semua orang diperbolehkan untuk menyentuh ruang ibadah di dalamnya. Selain candi, ada daya tarik lain di tempat ini adalah sumber air tawar, ular suci, dan juga keindahan alam sebagai matahari terbenam. sumber air segar Tirta Pabersihan air suci suci disebut. sumber air bersih berada di tengah pukulan air garam, yang dapat digunakan oleh pengunjung serta Hindu untuk membersihkan diri mereka sendiri.

Daya tarik lainnya adalah ular suci, cerita adalah ciptaan Dang Hyang Nirartha sebagai penjaga kuil ular. Siapapun dapat menonton ular atau memegang, menempatkan beberapa sen atau koin. Meskipun termasuk ular beracun, namun ular tidak berbahaya. Sifat ekor secara ilmiah ular ini, termasuk ular laut telah diratakan, memiliki garis-garis hitam kuning dan memiliki racun tiga kali lebih kuat dari ular kobra. Tapi karena sebagian besar laut ular yang sangat pasif sehingga tidak berbahaya. Jika salah satu beruntung, pengunjung dapat melihat Odalan Ritual atau Yobel Pura Tanah Lot yang diadakan setiap 120 hari.

Di tanah Lot, rumah-rumah Allah terdiri dari lima bangunan dengan sebuah kuil kuil kuil ketiga. Terletak di bagian utara digunakan untuk berdoa Dang Hyang Nirartha. Gedung ketiga candi adalah candi Batu Bolong, candi dan kuil Enjung Galuh Batumejan. Untuk membedakan keadaan candi di Tanah Lot, Anda dapat melihat sejarah candi, fungsi candi, dan urutan ibadah diadakan selama upacara.

Tanah Lot terkenal dengan pemandangan yang indah, cuaca yang baik ketika kita bisa melihat matahari terbenam (sunset) yang sangat indah saat matahari akan tenggelam di kaki lanskap menatap mata untuk cakrawala.Sungguh saat. Selain jalan ke Lot pantai banyak kesamaan mendukung pariwisata seperti hotel, restoran, art shop dan lain-lain. Waktu yang baik untuk dikunjungi adalah 16:00, sehingga kita dapat melihat pemandangan dengan tebing curam, pura Tanah Lot hati, dan pemandangan pantai sambil menunggu matahari terbenam. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati acara wisata bertajuk Tanah Lot Spectacular.

Dalam hal ini, beberapa kompetisi dan pertunjukan seni, termasuk ras 10-kilometer, layang-layang ras, pertunjukan tari Kecak kolosal, serta okokan dan Tektekan kolosal dibuat. Hal ini juga termasuk Surya Mandala, yang besar untuk seni pertunjukan, pameran, konferensi dan tentu saja Anda juga dapat menikmati pemandangan dan bersantai. Berikut pertunjukan seni Kecak ini diadakan setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *