Dunia Wisata dan Kuliner

Ini dia kuliner khas jogja yang perlu dicoba

Written on November 5, 2016   By   in Wisata

kuliner-khas-jogja

Yogyakarta saat ini beralih jadi satu diantara destinasi Berlibur Murah yang disukai beberapa penyuka jalan – jalan. Terkecuali lantaran semakin banyak promo ticket pesawat murah ke Yogyakarta, memanglah mulai sejak dahulu kota ini yaitu tempat yang mengasyikkan untuk berburu kuliner murah enak di Yogyakarta.

Jadi, Yogyakarta jadi destinasi favorite liburan bukanlah lantaran terdapat beberapa promo ticket pesawat ya. Nah, sangka – sangka ini dia 5 Kuliner Murah, Merakyat, Namun Enak Di Yogyakarta yang mungkin saja rujukan rekan – rekan traveler sekalian yang mungkin saja tengah liburan ke Yogyakarta.

1. Kalimilk, yang Buat Traveling Semakin Semangat

Traveling namun tetaplah hidup sehat? Tentusaja dapat! Liburanlah ke Yogyakarta! Di kota ini bukan sekedar coffee shop saja yang bertebaran. Kedai susu murni juga semakin menjamur di beberapa pojok Yogyakarta. Satu diantara yang cukup popular di kenal dengan nama Kalimilk. Uniknya beberapa pelanggan Kalimilk ini miliki panggilan unik. Mereka dimaksud “Neneners” Lantaran datang dari kata ‘nenen’ yang bermakna menyusu.

Kalimilk jadi demikian populer karean adalah pionir kedai susu di Yogyakarta. Kalimilk jadi unik lantaran tawarkan susu murni berbagai rasa dengan jumlah reguler juga jumlah gajah atau jumlah jumbo. Untuk varian rasa yang ada yaitu rasa susu durian, cokelat, green tea serta cookies yang super enak. Tidak cuma susu saja, Kalimilk juga sediakan bermacam makanan ringan seperti sandwich, sosis bakar serta kentang goreng. Kalimilk ini berada di Jalan Kaliurang KM 4, 9, Yogyakarta.

2. Coba Makan di Gudeg Pawon, Salah Satu Pionir Gudeg Yogyakarta Mulai sejak Th. 1958
cobalah-makan-di-gudeg-pawon-salah-satu-pionir-gudeg-yogyakarta-sejak-tahun-1958

Berlibur Ke Yogyakarta tanpa ada coba makan gudegnya berlibur bakal merasa hampa. Memanglah dengan jati dirinya sebagai Kota Gudeg, rekan – rekan traveler bakal gampang sekali temukan warung yang jual gudeg. Tetapi untuk yang sukai dengan gudeg asli Yogyakarta, mungkin saja rekan – rekan traveler butuh coba yang namanya Gudeg Pawon.

Gudeg Pawon ini sendiri telah berdiri mulai sejak th. 1958. Cukup lama mereka sudah melayani beberapa pelanggannya di dapurnya segera. Iya mereka tidak jual di resto yang menarik atau semacamnya, namun mereka segera jual gudeg di dapurnya atau yang dalam bhs Jawa juga dimaksud ‘pawon’. Ini dapat adalah argumen, mengapa mereka di kenal sebagai Gudeg Pawon.

Lantaran umum buka pada malam hari, Gudeg Pawon ini pas untuk yang kelaparan pada malam hari lantaran. Mereka buka mulai jam 10 malam. Juga demikian, Gudeg Pawon tak pernah sepi, serta senantiasa penuh diserang pelanggan setianya. Terlebih gudegnya berporsi besar dengan lauk ayam serta telur yang lezat. Diperlengkapi satu gelas teh hangat bakal bikin situasi kuliner di Yogyakarta semakin lebih mengesankan. Tempat Gudeg Pawon ini ada di Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta.

3. Sate Klathak Pak Pong Membuat kamu Ketagihan

Buat rekan – rekan traveler yang sukai dengan masakan sate kambing, bermakna kalian mesti menjajal yang namanya Sate Klathak. Satu diantara yang populer serta turut menyemarakkan dunia kuliner di Yogyakarta yaitu Sate Klathak Pak Pong. Sate Klathak Pak Pong ini sedikit tidak sama dari sate kambing yang lain.

Bila umumnya langkah memasak sate yaitu dengan dilumuri banyak bumbu terlebih dulu sebelumnya dibakar, sate klathak khas Pak Pong ini dibakar dengan cuma memakai merica serta garam saja. Juga, dengan kesederhanaan bumbu tadi jadi bikin Sate Klathak mempunyai cita rasa yang khas, nikmat juga enak di lidah. Sate Klathak memanglah populer unik, lantaran tak memakai tusuk sate yang terbuat dari bambu, namun jadi memakai jeruji besi!

Dijelaskan, bila pemakaian jeruji besi ini sebagai tusuk sate bakal bikin kematangan daging lebih rata. Lumrah saja sih, besi kan penghantar panas yang baik kan? Diluar itu disebutkan juga kalai ini yaitu tindakan perduli lingkungan lantaran dapat tusuk sate dari jeruji besi dapat dipakai berulang-kali. Bila kalian menginginkan coba sate klathak, mungkin saja dapat coba singgah ke Jalan Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *