Dunia Wisata dan Kuliner

Kenali 10 Wisata Alam Terbaik di Indonesia yang Menarik Dikunjungi

Written on October 29, 2016   By   in Wisata

Kenali 10 Wisata Alam Terbaik di Indonesia yang Menarik Dikunjungi – Wisata alam paling baik di Indonesia yang menarik dikunjungi – Indonesia adalah negara kepulauan yang dianugerahi banyak kekayaan alam, salah nya ialah beberapa tempat indah. Untuk memberi banyak devisa, pemerintah juga jadikan beberapa tempat itu sebagai obyek wisata alam. Dari demikian banyak obyek wisata alam, ada 10 wisata alam paling baik di Indonesia yang menarik dikunjungi. Tersebut penjelasannya :

 

misool

1. Kepulauan Raja Ampat

Sejumlah 600-an pulau berkumpul di Raja Ampat membuat lokasi tropis nan indah di Indonesia timur. Beberapa orang menyebutkan Raja Ampat sebagai obyek wisata bahari paling baik dunia. Di Raja Ampat, anda dapat nikmati panorama alam yang demikian indah, baik pantai, alam bawah laut, ataupun lingkungan sekitarnya yang demikian asri.

2. Pulau Komodo

Pulau Komodo pernah tempati daftar 7 keajaiban dunia, hingga keindahan serta keunikananya tak perlu diragukan lagi. Terkecuali bentang alamnya yang indah, Pulau Komodo juga populer sampai ke mancanegara karena kehadiran sang naga, Komodo.

3. Danau Toba

Danau Toba adalah satu diantara danau terluas di Indonesia, di mana di bagian tengahnya ada satu pulau bernama Samosir. Danau Toba menyuguhkan pemandangan alam yang menawan, baik air-nya ataupun perbukitan hijau yang mengelilinginya.

4. Bunaken

Beberapa penggemar diving pasti tak asing lagi dengan Bunaken. Pulau yang terdapat di utara Sulawesi ini begitu populer dengan keindahan alam bawah lautnya. Bahkan juga sebelumnya Raja Ampat mencuat, nama Bunaken-lah yang paling populer se-Indonesia sebagai taman laut paling baik.

5. Gunung Bromo

Wisata alam paling baik di Indonesia selanjutnya yaitu Gunung Bromo sebagai surga untuk penggemar wisata pegunungan serta beberapa fotografer. Populer sebagai satu diantara tempat paling fotogenik didunia, Bromo jadi satu diantara maksud favorite beberapa wisatawan lokal ataupun mancanegara. Terkecuali nikmati keindahan alam Bromo serta sajian sunrise-nya dari atas puncak, wisatawan dapat juga berkunjung ke spot lain yg tidak kalah menarik, seperti Bukit Teletubbies serta Lautan Pasir Berbisik.

6. Puncak Jaya Papua

Terkecuali Raja Ampat, Papua juga mempunyai Puncak Jaya yang begitu eksotis. Puncak Jaya yang lebih di kenal dengan dengan Carstenz Pyramid ini adalah titik paling tinggi di Indonesia. Oleh karena itu, mengalahkan Puncak Jaya Papua bakal memberi kenikmatan sendiri.

7. Danau Sentani

Masihlah di Papua, ada wisata alam lain yg tidak kalah indah yakni Danau Sentani. Seturut dengan makna namanya, Disini kami tinggal dengan damai, Danau Sentani menyuguhkan panorama yang asri dan situasi yang tenang serta damai. Danau Sentani adalah danau paling besar di Papua yang dikelilingi oleh 21 buah pulau kecil. Tiap-tiap bln. Juni, Danau Sentani teratur mengadakan Festival Danau Sentani, di mana wisatawan bisa melihat beragam pertunjukan budaya Papua.

8. Bali

Bali adalah tempat di Indonesia yang paling populer di semua dunia. Keindahan alam, budaya, keramahan orang-orang, serta eksotisnya kesenian Bali, bikin pulau ini senantiasa di ramaikan oleh wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara. Terdapat beberapa wisata alam Bali yang menarik dikunjungi, dari mulai Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Danau Batur, Ubud, Uluwatu, sampai Nusa Dua.

9. Danau Kelimutu

Danau yang di kenal dengan Danau Tiga Warna ini adalah danau kawah yang ada di puncak Gunung Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu mempunyai warna merah, putih, serta biru. Seiring waktu berjalan, beberapa warna air danau bakal senantiasa beralih.

10. Kawah Ijen

Kawah Ijen di Banyuwangi begitu populer dengan air kawah-nya yang berwarna hijau kebiruan. Terlebih waktu pagi hari, kombinasi warna hijau kebiruan serta pendar sinar matahari membuat panorama yang indah. Kawah Ijen juga populer dengan fenomena api biru yang cuma dapat disaksikan dari mulai jam 02. 00-04. 00 awal hari.

Tersebut 10 wisata alam paling baik di Indonesia. Semuanya wisata alam diatas mempunyai kekhasan serta keindahan sendiri serta begitu menarik perhatian wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *