Dunia Wisata dan Kuliner

Manfaat Mandi Pagi Sangat Besar Bagi Kesehatan

Written on September 27, 2016   By   in Kesehatan

Pagi merupakan waktu yang tepat untuk memulai aktivitas. Hal tersebut disebabkan pagi merupakan waktu di mana kondisi tubuh telah lebih segar dan energy telah berkumpul kembali untuk menjalani hari – hari. Pada pagi hari, udara pagi banyak mengandung zat – zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Zat – zat tersebut pun biasanya larut dalam air. Dampaknya kualitas air di pagi hari menjadi lebih baik dan lebih menyehatkan bag tubuh. Walaupun air di pagi hari terasa snagat dingin, tetapi hal tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh apalagi bila digunakan untuk mandi. Banyak ahli yang menyebutkan manfaat mandi pagi hari terutama sebelum subuh. Hal tersebut dilihat dari segi kebermanfaatan dalam bidang kesehatannya.

manfaat-mandi-pagi-bagi-kesehatan-anda

Manfaat Mandi Pagi Sangat Banyak Untuk Kesehatan

Adapun mandi di pagi hari memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Pertama, melancarkan sirkulasi darah. Mandi pada pagi hari memberikan manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah. Lancarnya peredaran darah akan menyebabkan kondisi kesehatan yang lebih baik. untuk memicu kelancaran sirkulasi darah dapat dilakukan dengan mandi di pagi hari. Melalui mandi di pagi hari aliran darah akan ikut terpacu oleh suhu air di pagi hari. Kedua, meningkatkan daya tahan tubuh. Air dingin memberikan manfaat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Ketika mandi tubuh mengalami rangsangan yang memacu diproduksinya sel darah putih untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ketiga, mengurangi kadar gula darah. Saat ini jumlah penderita diabetes sangat meningkat. Seseorang yang mengalami hal tersebut dalam menerapkan kebiasaan mandi di pagi hari untuk mengurangi kadar gula darah. Ketika mandi terjadi proses detokfikasi yang mengakibatkan kadar gula darah dapat diseimbangkan oleh suhu air.

Dengan demikian, banyak sekali manfaat mandi pagi hari terutama sebelum subuh. Hal tersebut dilihat dari segi kebermanfaatan dalam bidang kesehatannya. Pagi merupakan waktu yang tepat untuk memulai aktivitas. Hal tersebut disebabkan pagi merupakan waktu di mana kondisi tubuh telah lebih segar dan energy telah berkumpul kembali untuk menjalani hari – hari. Adapun mandi di pagi hari memberikan banyak manfaat bagi kesehatan di antaranya melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mengurangi kadar gula darah.

Referensi Artikel: http://www.lifebuoy.co.id/article/detail/1207319/beragam-fakta-menarik-seputar-manfaat-mandi-dan-waktu-mandi-yang-baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *