Dunia Wisata dan Kuliner

Cara Memilih Travel Wisata

Written on August 2, 2017   By   in Wisata

Harga paketnya murah yang promo maka dari itu saya beli. Namun nyatanya hotelnya buruk banget. Yang gratis sarapan serta bus wisata-nya saja. Ya sama juga bohong. Mending milih yang mahal deh sekalian, ” papar Meta, seseorang karyawan swasta sepulangnya dari berlibur ke Thailand.

Walau sebenarnya paket tour yang ia beli lewat satu travel agent atau agen perjalanan wisata yang lumayan terkenal. “Kantornya bagus, kirain turnya bagus juga. Cocok ada paket murah ya saya ambillah, ” kata Meta.

Menjengkelkan menjadi perasaan yang bercampur aduk dan pastinya saat berlibur yang semestinya mengasyikkan pada akhirnya jadi pengalaman yg tidak mengenakkan, seperti yang Meta alami. Ia salah dalam pilih travel agent.
Tidaklah terlalu mengherankan karna travel agent sekarang ini bertaburan di mana-mana. Dari mulai perusahaan yang sudah besar namanya dan memiliki jaringan nasional serta internasional, hingga agen perjalanan pribadi yang bermodalkan website on-line serta sosial media.

Tinggal kembali pada customer yang perlu pandai dalam menentukan mana travel agent yang baik serta mana yg tidak. Apabila salahpilih sembarangan, asal murah umpamanya, dan bisajadi Andaterkena tipu. Berikut banyak hal yang pantas diperhitungkan waktu pilih travel agent untuk liburan

Aman. Ada narasi pengalaman sebagian turis ditinggal di dalam jalan oleh supir bus yang dipesan lewat travel agent. Jangan pernah hal semacam ini berlangsung pada Anda. Bukan sekedar rugi uang namun yang utamamalah dapat membahayakan keselamatan jiwa.

Yakinkan travel agent yang mau diambil bukanlah penipu. Jangan pernah sesudah bayar. orangnya juga menghilang. Langkah termudahnya yaitu mendapatkan referensi dan informasi dari rekan atau sejawat yang dapat diakui dan di percaya. Apabila tengah diluar negeri atau luar kota, dapat minta referensi dari staf hotel.

Cermat jadi customer. Mungkin saja kekeliruan bukanlah pada travel agent tetapi pada customer yg tidak cermat. Cematilah dengan baik tiap-tiap layanan serta barang yang dibeli lewat travel agent. Terlebih service apa sajakah yang didapat serta tidak didapat.

Umpamanya waktu beli ticket pesawat yakinkan bila menginginkan ada perubahan atau membatalkan bagaimana pergantiannya. Bila beli paket tour, janganlah lupa minta rincian jadwal serta pengeluaran apa sajakah yg tidak didapatkan. Janganlah malas mengkonfirmasi hotel yang telah dipesan. Sebab jangan pernah hotel yang mau di singgahi nyatanya belum juga terima pesanan waktu kita datang.

Tentukan travel agent yang sesuai spesialisasi. Spesialisasi ini memanglah tidak dengan cara resmi bagaian dari agen travel namun pada kenyataannya tiap-tiap travel agent mempunyai spesialisasi berdasar pada tujuan serta servicenya. Umumnya spesialisasi ini berdasar pada lokasi. Beberapa travel agent mempunyai pengalaman serta jaringan rekanan yang lebih kuat di lokasi masing-masing.

Ada travel agent yang spesialiasasinya yaitu umroh, haji, serta perjalanan ke lokasi Timur Tengah. Ada juga yang spesialisasinya berlibur ke lokasi Eropa umumnya termasuk juga perjalanan beribadah, lokasi daratan Tiongkok, lokasi Asia serta Indochina, serta lokasi nasional Indonesia terlebih Jawa, Bali serta Lombok. Paling akhir juga berkembang ke lokasi Indonesia Timur.

Terutama yaitu selalu jeli dalam bertransaksi. Jangan pernah kekeliruan dalam menentukan agen perjalanan jadi mimp yang sangat buruk buat Anda. Buat jadi liburan Anda akanjadi pengalaman yang mengasyikkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *