Dunia Wisata dan Kuliner

Memilih Motif yang Cocok Pada Busana Muslim katun Jepang untuk wanita

Written on September 30, 2016   By   in Fashion, shopping

Memilih Motif yang Cocok Pada Busana Muslim katun Jepang untuk wanitaBusana Muslim Katun Jepang untuk wanita seperti gamis  kini sedang hits di kalangan wanita berbagai usia baik tua maupun muda. Kepopuleran gamis berbahan katun ini bahkan menyaingi gamis modern. Kain katun jepang ada yang polos tanpa motif namun ada juga yang memiliki motif. Motif yang digambar pada bahan tersebut beraneka ragam, ada yang motif bunga, buah, daun, tanaman, atau bahkan motif kotak-kotak. Keberagaman motif yang tersedia terkadang membuat Anda para wanita menjadi bingung memilih motif yang sesuai dengan Anda. Padahal, tidak semua motif yang nampak cantik tersebut cocok untuk Anda. Berbagai motif yang tersedia juga memiliki kegunaan yang berbeda. Ada yang resmi, namun ada juga yang casual.

motif yang cocok pada busana muslim

Salah satu motif yang banyak digunakan pada berbagai busana muslim katun jepang adalah motif tanaman. Motif-motif tersebut bisa berupa daun, bunga, buah dengan ukuran yang berbeda-beda. Terkait dengan bentuk tubuh, sebaiknya Anda yang bertubuh gemuk menghindari gamis dengan bahan katun bermotif besar karena justru akan membuat Anda terlihat sangat gemuk. Pilihlah motif berukuran kecil agar memberikan kesan sedikit langsing. Sebaliknya bagi Anda yang memiliki tubuh kecil dapat menggunakan motif bunga-bunga dengan ukuran besar agar Anda terlihat lebih dominan.

Berdasarkan kegunaannya, motif tanaman sangat cocok digunakan untuk acara seperti pesta resepsi dan acara formal lainnya. Namun, Anda juga bisa menggunakan motif ini untuk acara seperti arisan, kumpul keluarga besar, dan acara-acara kurang resmi lainnya. Hanya saja Anda harus memilih gamis yang mengombinasikan kain katun jepang dan kain polos. Persentase katun jepang bermotif juga harus lebih sedikit agar tidak terlihat terlalu ramai dan formal. Anda juga bisa menggunakan motif yang agak santai seperti kotak-kotak. Meskipun  motif ini memenuhi seluruh bahan, malah akan membuat penampilan Anda terlihat trendi. Namun demikian, gaya gamis ini lebih tepat digunakan untuk Anda wanita muda.

Baca juga: Gamis Katun Jepang Terbaru

Demikianlah berbagai macam motif yang terdapat pada busana muslim katun jepang. Terlepas dari motif-motif nan cantik tersebut, kenyamanan busana yang Anda pilih harus tetap menjadi tolok ukur utama agar penampilan Anda tak hanya cantik namun juga penuh percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *