Dunia Wisata dan Kuliner

Pesona pantai widarapayung cilacap

Written on August 30, 2016   By   in Wisata

Pantai Widarapayung ini yang berada di daerah jawa tengah tepatnya di kecamatan binangun kabupaten Cilacap.tempat ini memanglah tidak terlalu luas ,namun pantai ini mempunyai keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai lainya yang ada di pulau jawa.Dengan adanya pepohonan kelapa yang ada di sekeliling nya membuat pantai ini terlihat sejuk.tak hanya menyajikan pesona pohon kelapa di sekeliling pantai,namun ada juga pepohonan hijau yang terletak pada bibir pantai nya.dengan fasilitas yang cukup,anda disini tidak perlu bingung karena disini menyediakan tempat pemandian,kolam renang,restoran,tempat parkir yang luas,Mck,dan masih banyak lagi.

Pesona pantai widarapayung cilacapJika anda berkunjung ke tempat wisata pantai widarapayung,anda harus membeli tiket masuk.dan berapa tiket masuk yang harus di bayarkan.Sungguh sangat murah untuk anda masuk karena anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp.15000 per orang.Wah sungguh murah kan,hanya bayar 15000 saja anda bisa menikmati keindahan alam bumi Cilacap timur ini.Pantai ini biasanya ramai pengunjung pada hari-hari libur atau pada hari besar.dan jika di bulan puasa pantai ini sangatlah ramai jika di sore hari dan di saat lebaran pengunjung biasanya membludak dengan banyaknya para wisatawan yang datang untuk melihat keindahan air laut.

Pantai ini pernah terjadi kerusakan pada infrastruktur pantai widara payung.Namun pemerintah setempat dengan sigap memperbaikinya.Tempat ini juga di bangun jalanan aspal yang menghubungkan dengan dua objek wisata pantai lainya.yaitu pantai ketapang indah yang berada di desa sidaurip dan pantai Karang Pakis yang berada di karang pakis.Keadaan pantai ini menjadi sangat lengkap sejak kerusakan yang terkena imbas tsunami yang terjadi di pangandaran pada 17 juli 2006 silam.Namun dengan kerusakan itu pemerintah justru memperbaiki dan menambah fasilitas lainya

Fasilitas yang tersedia

Jika anda bertanya tentang fasilitas yang tersedia di sini saya akan memberi sedikit yang saya tau yaitu. jika anda yang hobi dengan bermain Surfing. di sini juga di sediakan dan di sediakan pula fasilitas Volli pantai ,berkuda dan lain sebagainya

pada tahun 2009 pantai widarapayung juga pernah di jadikan sebagai tuan rumah Raimuna Daerah Jawa Tengah yang di ikuti oleh para anggota Pramuka tingkat provinsi Jawa tengah. dan yang tak kalah menarik pada tahun 2010 tempat ini menjadi tuan rumah Surf Contest Nasional yang mengambil tema Widara payung surf contest dengan peserta para surfer,surfgirl nasional dan manca negara.

Rute Transportasi

Untuk menuju ke tempat ini melalui jalur darat,anda bisa menaiki kereta api Bus umum.dan jika anda menaiki kereta api anda bisa turun distasiun kroya lalu anda menaiki angkutan desa menuju ke pantai widara payung. Namun jika anda menggunakan Bus umum atau kendaraan lainya anda bisa saja langsung Menuju Pantai Widarapayung.

Penginapan

Untuk fasilitas penginapan di Pantai Widarapayung untuk suatu saat ini belum di sediakan atau belum di bangunya sarana untuk penginapan .tetapi tidak perlu kawatir karena letaknya yang tidak jauh dari kota anda bisa menginap di beberapa Hotel di kawasan stasiun kroya ,Purwokerto,kebumen,dan Cilacap. Untuk jaraki kebumen ke Cilacap tidaklah terlalu jauh.

Letak Pantai Widara Payung

Jika anda ingin mengetahui letak pantai widara payung,pantai ini terletak di desa widara payung kecamatan binangun kabupaten Cilacap jawa tengah.kenapa dinamakan demikian ,karena terletak di desa widara payung.yaitu sekitar 35 km ke arah timur Cilacap.

Dan demikian tentang pantai widara payung yang bisa saya bagikan untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini.dan jangan lupa baca juga Rental mobil Jakarta Pusat untuk wisata edukasi.sekian dan terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *