Dunia Wisata dan Kuliner

Pintu Gerbang Kalimantan Timur yang Memikat

Written on October 22, 2017   By   in Wisata

Kalimantan Timur atau sering juga disebut dengan sebutan kal-tim yaitu salah satu provinsi terluas ke 2 di Indonesia. Provinsi ini ambil 11 persen sisi dari total lokasi Indonesia. Di sini juga tersimpan peristiwa penting yaitu kerajaan Kutai, kota minyak dan lain-lain.

Cobalah untuk terbang ke Kalimantan timur untuk mengetahui pesonanya yang memikat. pastikan ketika melakukan perjalanan dengan mengetuk pintu gerbang di provinsi Kalimantan timur yang ada di Samarinda serta Balikpapan.

Samarinda, sang ibukota dengan adanya banyak cerita

Inilah ibukota propinsi Kalimantan timur. Ibukota satu ini menaruh banyak cerita melalui pilihan dan tujuan wisatanya.

Kekayaan budaya ciri khas Kalimantan Timur, dapat kita dapatkan di Desa Pampang. Desa sebagai sisi dari Taman Budaya Suku Dayak ini terbentang sekitaran 20 km. ke arah utara dari kota Samarinda. Desa Pampang yaitu tempat tinggal untuk Suku Dayak Kenyah yang mempunyai kekayaan budaya unik.

Disini, Anda juga akan lihat segera tempat tinggal panjang (tempat tinggal tradisionil suku Daya dengan ukiran ciri yang khas), serta patung ciri khas Suku Dayak Kenyah. Anda akan dihibur dengan tampilan tarian tradisionil (tari burung enggang, tari manyam tali, atau tari pamung tawai, dan lain-lain) dan pastika bila berkunjung kesini pada hari Minggu.

Oleh-oleh ciri khas Samarinda yang populer yaitu sarung. Anda dapat temukan tempat-tempat pusat sarung asli Samarinda di Samarinda Seberang. Di sinilah Anda juga akan menyaksikan desa yang tiap-tiap penduduknya selalu repot untuk menenun sarung.

Balikpapan, kota minyak

Balikpapan terkenal menjadi kota industri, dengan industri minyak menjadi pondasi di kota ini. Tidak heran bila kota ini cepat sekali berkembang semakin maju dari ibukota Kalimantan timur sendiri. Disini telah beroperasi bandara internationalserta pelabuhan kelas internasional.

Panorama paling utama di kota ini memanglah kilang minyak. Tetapi, Anda baiknya bersiap terpukau dengan hal kekayaan alam serta lokasi konservasi di kota ini.

Pantai-pantai di Balikpapan tidak cuma sangat cocok untuk wisata keluarga. Sebagian pantainya malah dijadikan obyek wisata sejarah.tidak terkecuali Pantai Banua umpamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *