Dunia Wisata dan Kuliner

Property Bogor Bangkit Diawali di Sentul City

Written on February 1, 2017   By   in Berita

Perubahan property di Bogor memanglah tak semasif lokasi penyangga lain, seperti Serpong serta Bekasi. Hal semacam ini lantaran akses transportasi serta infrastruktur yang masihlah selalu bebenah serta diperbaiki.

Meski sekian, lokasi Bogor menaruh potensi besar dengan gagasan jaringan jalan Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), jalan Poros Tengah Timur (jalur Puncak Dua), serta tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Dari gagasan tiga seksi bagian pembangunan BORR, dua salah satunya sudah rampung. Begitupula dengan pembangunan infrastruktur kereta enteng (light rail transit/LRT) yang digadang akan membikin property di lokasi Bogor meroket.

Hasil penelitian penjualan perumahan di lokasi Jabodebek–Banten pada kuartal I/2016, yang dikerjakan Indonesia Properti Watch (IPW), cuma lokasi Bogor yang alami kenaikan, yaitu sebesar 11, 8% ; spesial di segmen menengah naik meraih 70, 3%.

Menurut Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur PT Sentul City, Tbk., pesatnya perkembangan Bogor didominasi oleh mengembangnya bebrapa lokasi perumahan di Kabupaten Bogor lantaran posisi yang relatif lebih dekat dengan Jakarta. Salah nya ialah Sentul City yang diperkembang diatas tempat 3. 100 hektar.

”Kawasan Sentul, Bogor, seperti permata yang belum digosok, ” tutur Steven.

Dia menjelaskan, padatnya Jakarta bikin kwalitas hidup penghuninya alami penurunan. Oleh karenanya, pihaknya tawarkan lokasi tempat tinggal yang bisa tingkatkan kwalitas hidup, dengan 60-70% ruangan terbuka hijau (RTH) hingga tingkat polusi jadi rendah.

Harga tempat tempat tinggal di Sentul City sekitar Rp7 juta – Rp13 juta per mtr. persegi, sesaat tempat komersial menyentuh Rp15 juta – Rp20 juta per mtr. persegi. Sedang harga property sekitar Rp900 juta – paling tinggi Rp20 miliar.

“Karena harga tempat masihlah relatif lebih rendah, animo harga property di Sentul City bakal bertambah, lantaran di dukung akselerasi pembangunan infrastruktur serta perubahan sarana yang lain, ” kata Steven.

Diluar itu, Sentul City juga selalu lakukan pembangunan infrastruktur, bukan sekedar jalan paling utama serta jalan lingkungan, namun juga instalasi pemrosesan air bersih, pemrosesan air limbah, lampu penerang jalan umum (PJU), dan sebagainya.

”Untuk bangun infrastruktur di lokasi Sentul City, investasinya minimum Rp25 triliun, namun pastinya dalam periode panjang, ” kata Steven.

Kavling Degreen menjadi solusi investasi jangka panjang di Sentul, Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *