Dunia Wisata dan Kuliner

Pulau Bidadari Flores, Cantiknya Mana Tahan

Written on February 23, 2017   By   in Wisata

pulau-bidadari-flores

Pulau Bidadari Flores satu diantara demikian banyak pulau cantik yang menyebar di flores! Pulau ini mempunyai daya tarik yang begitu besar untuk wisatawan yang bertandang ke Labuan Bajo.

Keindahan pesona bawah laut yang demikian menggoda dan pasir putih yang cantik bikin pulau bidadari memanglah layak serta pantas untuk jadi satu diantara destinasi favorite waktu bertandang ke Labuan Bajo.

Pulau Bidadari Flores sendiri adalah satu diantara spot paling baik untuk lakukan Snorkling serta Dive, karang laut serta koralnya memberi keindahan untuk anda.

Tidak butuh menggunakan banyak saat agar bisa berkunjung ke pulau yang kerap dimaksud The Angle ini, jarak tempuh dari Labuan Bajo cuma mengonsumsi saat lebih kurang 30 Menit saja bila anda memakai boat atau kapal kayu umum.

Tetapi bila anda pergi menuju Pulau Bidadari memakai speedboat jadi jarak tempuh dapat tambah lebih cepat yakni cuma menggunakan saat lebih kurang 10 menit saja.

Demikian tiba di Pulau Bidadari Flores, anda bakal dihidangkan dengan hamparan pantai berpasir putih polos tanpa ada tampak karang yang menonjol. Air pantainya juga tampak demikian biru serta jernih dengan ombak kecil serta tidak banyak wisatawan yang bikin pulau ini merasa demikian tenang serta nyaman.

Kegiatan di Pulau Bidadari Flores

an untuk menggunakan saat bersantai di Pulau Bidadari Komodo ini, jadi sekurang-kurangnya kegiatan yang dapat anda kerjakan di Pulau cantik ini yaitu :

Anda dapat bermalas-malasan serta bersantai untuk di pulau ini sambil nikmati ketenangan dengan panorama indah yang terkena di hadapanmu

Berenang yaitu kegiatan lain yang dapat anda kerjakan di pulau ini, anda bakal terasa senang sekali berenang serta bermain air serta pasir disini.

Snorkling juga adalah alternatif paling utama yang dikerjakan disini, bila anda tak dapat atau belum memiliki lisensi dive sebaiknya nikmati keindahan koral serta karang laut dengan Diving

Untuk anda yang telah dapat serta memiliki licensi diving, coba untuk memohon provaider dive tourmu untuk menjajal Pulau Bidadari

Menginap yaitu hal paling akhir yang dapat anda kerjakan disini. Pulau bidadari sendiri memiliki cottage cantik, tetapi sayang dikuasai oleh seseorang berkewarganegaraan asing. Hingga nyaris semuanya tamu yang bermalam di

Pulau ini yaitu wisatawan mancanegara

Sejarah Nama Pulau Bidadari Flores

Menurut yang kami tau, Pulau ini awalannya bukanlah bernama ‘Bidadari’ tetapi oleh orang-orang pesisir Labuan Bajo pulau ini dulunya sering dikatakan sebagai ‘Pulau Bidara’.

Bidara atau widara (Ziziphus mauritiana) yaitu semacam pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering. Tanaman ini di kenal juga dengan pelbagai nama daerah seperti widara (Sd., Jw.) atau dipendekkan jadi dara (Jw.) ; bukol (Md.) ; bĕkul (Bal.) ; ko (Sawu) ; kok (Rote) ; kom, kon (Timor) ; bĕdara (Alor) ; bidara (Mak., Bug.) ; rangga (Bima) ; dan kalangga (Sumba)

Buah bidara kultivar unggul diperjual belikan sebagai buah fresh, untuk dikonsumsi segera atau jadikan minuman fresh. Di sebagian tempat, buah ini dapat dikeringkan, jadikan manisan, atau disetup. Buah muda dikonsumsi dengan garam atau dirujak. (Sumber Wikipedia)

Lantaran nyaris keseluruhnya pulau ini ditutupi oleh pohon – pohon Bidara serta umumnya orang-orang nelayan mengambil panen Bidara pada musim berbuah, jadi oleh pendududk lokal pulau ini dimaksud Pulau Bidara.

Perubahan pariwisata th. 1980 an di mana Komodo mulai gencar dipromosikan sebagai daya tarik wisata jadi pulau Bidara bersamaan promosi pariwisata taman nasional Komodo dirubah namanya jadi Bidadari.

Tetapi hingga sekarang ini tak terdaftar siapa yang mengusulkan pergantian nama pulau bidara jadi bidadari. Yang Tentu sampai hingga saat ini Pulau ini resmi diberi nama Pulau Bidadari Flores (Angel Island).

Namun sebutan itu merasa lumrah bila lihat keindahan pasir putih, koral, karang serta beragam type ikan yang ada di Angel Island.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *