Dunia Wisata dan Kuliner

Strategi Bisnis Akikah yang Menguntungkan Konsumen

Written on January 7, 2017   By   in Business & Economy

Saat ini banyak sekali bisnis akikah yang bermunculan di berbagai kota maupun daerah di tanah air. Terus meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap layanan ini menyebabkan usaha jenis ini menarik untuk dijalankan. Namun dengan banyaknya pemain di jenis usaha yang sama tentunya akan membuat persaingan semakin ketat. Karena itulah perlunya strategi bisnis yang tepat agar usaha semacam ini berhasil dan disukai konsumen.

Strategi Bisnis Akikah yang Menguntungkan Konsumen

Tak banyak pelaku usaha yang mencoba memikirkan kebutuhan konsumen agar usahanya berkembang. Kalaupun ada yang melakukannya, umumnya lebih banyak yang meniru atai sekedar ikut-ikutan. Hal yang berbeda justri dilakukan Bapak Sobari, sebut saja namanya begitu, yang saat ini berhasil mengembangkan usaha layanan aqiqah di Yogyakarta.

Inilah Strategi Bisnis Akikah yang Sukses

Ada yang menarik dari strategi bisnis yang dilakukannya. Untuk membantu meringankan beban biaya akikah yang cukup tinggi, Sobari mengaku menyediakan model layanan cicilan terutama untuk pembelian kambing akikah. Strategi ini diakuinya untuk membantu keluarga muslim yang memiliki keuangan terbatas namun ingin melaksanakan sunah Rasulullah tersebut.

Namun cara mengangsur biaya untuk harga kambing ini dilakukan sebelum pelaksanaan akikah. Besarnya cicilan tersebut ditetapkan sesuai dengan harga kambing maupun hari-H dari waktu kelahiran anak. Dengan kata lain, cicilan dilakukan saat calon ibu sudah mengandung dan jauh hari dari pelaksanaan akikah.

Ada sejumlah manfaat dari strategi yang dilakukannya. Selain untuk membantu keluarga muslim dalam merencanakan akikah, cicilan yang dilakukan jauh-jauh hari juga sangat meringankan konsumen. Yang lebih penting lagi, harga kamping yang diperoleh juga jauh lebih murah dibandingkan jika akikah dilaksanakan mendadak.

Ternyata strategi bisnis yang cukup sederhana ini mampu memberikan hasil yang cukup menggembirakan. Beberapa keluarga langsung menghubungi Tri dan memesan jasanya. Bahkan dalam beberapa bulan sejak promosi pamflet dilakukan, rata-rata dalam sebulan Tri mampu melayani lebih dari 10 pesanan. Kini usaha akikah yang dibangun Tri terus berkembang. Dia bukan saja melayani dalam pengolahan memasaknya saja namun juga dari pembelian kamping, pemotong, hingga mengantarkannya ke rumah konsumen.

Itulah sedikit info tentang strategi bisnis akikah yang semoga berguna untuk anda. Jika anda membutuhkan layanan aqiqah di Jogja yang murah, terpercaya, dan paket yang ditawarkan cukup variatif, silahkan kunjungi link tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *