Dunia Wisata dan Kuliner

Pesona Wisata Taman Nasional Baluran Situbondo Jawa Timur

Written on October 5, 2016   By   in Wisata

Taman Nasional Baluran merupakan taman nasional di Indonesia di daerah Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur (Utara Banyuwangi). Nama taman nasional ini dinamai gunung ini berada di daerah ini, yaitu Gunung Baluran. Taman terdiri dari vegetasi savana, hutan bakau, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan cemara sepanjang tahun. Savannah jenis vegetasi mendominasi Taman Nasional Baluran, yaitu sekitar 40 persen dari total luas lahan.

Taman Nasional Baluran sering disebut Afrika Jawa disebut. Di sini Anda dapat melihat savana miniatur Afrika, savannah yang membentang jauh dan banyak binatang yang berjalan-jalan, seperti di Afrika. Anda dapat melihat sekelompok rusa dan bison. Ada juga monyet dan berbagai jenis burung. pandangan yang sama Baluran dari Kilimanjaro dan hamparan savana dan rumput mengering warna emas memberikan kesan bahwa daerah ini memang mirip dengan Afrika.

taman-baluran

taman-baluran

Di air musim tanah kering di tanah sangat terbatas dan pasokan air di beberapa mata air tersebut berkurang. Selama musim hujan tanah hitam sangat sedikit permeabel, sehingga air di permukaan tanah, membentuk buang air kecil yang berlebihan, terutama di selatan wilayah sesuai dengan Talpat Bama rakit.

Jika Anda datang saat musim hujan, tanaman dan air sangat berlimpah, sehingga penduduk taman, seperti Taurus dan Buffalo Wild dalam menghadapi halaman muka dengan pengguna yang dipilih. Tetapi beberapa kelompok rusa, burung merak, ayam hutan dan Beburungan lainnya dapat dinikmati.

Tanaman di Taman Nasional ini kekalahan 444 spesies tanaman asli khas dan menarik Widoro bukol (Ziziphus rotundifolia), Neem (Azadirachta indica) dan Pilang (Acacia leucophloea). Pilang bukol, Neem dan Widoro adalah tanaman yang harus beradaptasi dengan kondisi yang sangat kering (masih terlihat hijau), walaupun tumbuhan lainnya layu dan mengering.
tanaman lain, seperti asam (Tamarindus indica), Yam (Dioscorea hispida), kenari (Aleurites Moluccana) Gebang (Corypha Utan), api-api (Avicennia sp.), Kendal (Cordia obliqua), Ramesh M (Syzygium Syzygium) dan Kepuh (Sterculia foetida).
Ada 26 spesies mamalia, termasuk banteng (Bos javanicus javanicus), kerbau liar (Bubalus misalnya), ajag (Cuon Alpinus javanicus), kijang (Muntiacus muntjak Muntjac), rusa (Cervus Varanus timorensis Russa), macan tutul (Panthera pardus) , rusa (Tragulus javanicus Pelandoc) dan Mangrove kucing (Prionailurus viverrinus).

Selain itu, ada sekitar 155 spesies burung, termasuk langka Dragonfire (Hirundo rustica), dingin (Eudynamys Scolopacea) Tuwuk / Asia, Merak (Pavo muticus) Bankivahoen (Gallus gallus), Hornbill (Anthracoceros Convecus), Hornbill (Buceros Rhinoceros) dan bangau (Leptoptilos javanicus) barel.

Selain pemandangan alam seperti sabana, taman nasional ini juga memiliki keindahan alam laut di pantai Bama adalah sekitar 15 km dari kantor sekitar tiga kilometer dari dataran. Lokasi yang cukup panjang, yaitu sekitar satu kilometer garis pantai yang panjang.

Ketika di dalam air, yang ideal bagi mereka yang suka snorkeling dan kano. Snorkeling kepuasan menjanjikan mata untuk keindahan karang laut. Tujuan lain adalah wisata mangrove di wilayah tersebut.

Bagi mereka yang ingin menikmati naik perahu, bisa dengan menyewa 300.000 hingga 10 orang. Taman Nasional Baluran menawarkan petualangan yang menantang karena objek jarang pergi melalui hutan juga mengunjungi.

Tidak banyak biaya, Anda harus menghabiskan untuk persetujuan hanya Rp 6.000 per mobil dan Rp 2.500,00 per orang. Kegiatan, dari penelitian, pengamatan dan atraksi satwa liar dan wisata bahari bisa dilakukan di Bama pantai di sini. Sementara fasilitas pegawai kantor, membawa pekerjaan Pesanggarahan, tempat penampungan, jejak jalan, menara observasi dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *