Dunia Wisata dan Kuliner

Tips Berbelanja Kosmetik di Korea Selatan

Written on April 10, 2017   By   in Wisata

Korean wave atau hallyu membawa efek budaya popular Korea Selatan yang populer di semua dunia. Dari mulai serial drama, group musik pujaan, fashion hingga kecantikan.

Untuk masalah kosmetik, Korea Selatan memanglah paling depan. Merk kosmetik asal Korea Selatan sudah di pasarkan sampai internasional. Tetapi berbelanja kosmetik asal Korea Selatan terang lebih murah ditempat aslinya.

Tersebut disini tips berbelanja kosmetik di Korea Selatan yang dikumpulkan KompasTravel waktu perjalanan berbarengan Korean Tourism Organization belum lama ini.

1. Penelitian di internet

Terdapat beberapa sekali merk kosmetik produksi Korea Selatan. Sebagian merk telah tidak asing, bahkan juga mempunyai gerai di Indonesia. Ada pula sebagian merk yang belum mempunyai gerai di Indonesia.

Walau demikian, semasing merk nyatanya mempunyai product unggulan sendiri. Oleh karenanya utama sebelumnya beli kosmetik di Korea Selatan untuk meriset merk kosmetik yang menginginkan dibeli.

2. Buat daftar belanja

Sesudah lakukan penelitian buat daftar product dari kosmetik yang menginginkan dibeli. Hal semacam ini menghemat saat waktu beli kosmetik, terlebih bila Anda yaitu wisatawan dengan saat begitu terbatas.

3. Bertandang ke distrik berbelanja Myeong Dong

Sesampainya di Korea Selatan, pergilah ke distrik Myeong Dong. Pusat berbelanja wisatawan yang paling populer di Seoul, ibu kota Korea Selatan. Bisa di pastikan nyaris semuanya gerai dari merk kosmetik Korea Selatan ada di Myeong Dong. Bahkan juga satu merk bisa mempunyai sebagian gerai disini.

Untuk menuju Myeong Dong, naiklah subway serta mengambil jalur nomor empat lalu berhenti di Stasiun Myeong Dong. Jam operasional gerai-gerai di ruang Myeong Dong biasanya buka dari jam 10. 00-22. 30.

Terkecuali gerai kosmetik, ada juga gerai baju, jajanan kaki lima, serta kafe di distrik Myeong Dong.

4. Langkah pembayaran

Tiap-tiap gerai kosmetik terima pembayaran tunai serta kartu credit. Tetapi untuk berjaga-jaga bila menginginkan beli jajanan kaki lima, sebaiknya membawa duit tunai waktu ke Myeong Dong.

5. Potongan harga serta oleh-oleh

Harga kosmetik asal Korea Selatan yang dibeli di negaranya segera terang lebih murah. Lewat perbandingan KompasTravel harga nya dapat 30-50 % lebih murah dari pada yang di jual diluar Korea Selatan.

Diluar itu, semasing gerai kosmetik biasanya mempunyai potongan harga atau promosi gratis untuk menarik wisatawan. Kosmetik asal Korea Selatan saat ini bisa jadi pilihan oleh-oleh. Sebagian wisatawan bahkan juga jual kembali kosmetik asal Korea Selatan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *