Dunia Wisata dan Kuliner

Tips berlibur murah ala backpaker

Written on May 22, 2017   By   in Wisata

tong sampah fiber 120 liter

Berlibur adalah salah satu kegiatan paling menyenangkan untuk di lakoni. Apalagi jika di lakukan bersama orang-orang terkasih, pasti akan lebih menambah kenyamanan. Berbagai destinasi tempat wisata memang tersebar di seluruh jagat penjuru dunia. Dan kita hanya tinggal memilih kemana kita ingin berwisata. Namun yang pasti, berlibur atau berwisata adalah kegiatan yang pastinya membutuhkan budget yang cukup agar lebih aman. Nah disini kami akan memberikan tips ber wisata ala backpaker yang nyaman dan juga hemat biaya. Ini dia :

  • Pilih tujun tempat wisata

Rencana awal yang perlu dilakukan adalah memilih tempat berwisata. Ya, rencana yang matang adalah hal penting dilakukan. Selain agar waktu berwisata bisa terpakai maksimal. Budget yang di gunakan juga lebih termenej dengan baik. Nah bagi kamu yang memiliki budget yang terbatas, sebaiknya kamu berlibur di tempat wisata lokal saja seperti Jogja, Bandung, Lombok, Raja Ampat, dll. Karena wisata lokal juga tidak kalah dengan yang di luar negeri

  • Tranportasi

Nah ini juga yang patut kamu perhatikan. Yaitu memilih akomodasi transportasi. Rajin-rajin lah melihat promo yang sedang ada untuk biaya tranportasi, karena itu akan lebih menghemat budget yang akan di keluarkan. Selain itu juga, gunakanlah angkutan umum seperti angkot, bus, atau juga kereta. Dimana tranportasi tersebut harga nya lebih murah.

  • Makan dan minum

Nah biasanya ini adalah kegiatan yang paling banyak menghabiskan uang. Perhatikan makan dan minum kamu. Jangan sampah setiap kamu melihat makanan yang enak di tempat wisata itu ingin kamu coba. Karena pada dasarnya semua makanan dan minuman yang ada di tempat wisata itu memang akan sangat menarik perhatian pengunjung.

  • Penginapan

Untuk lebih menghemat lagi, tempat penginapan pun perlu kamu perhatikan. Untuk lebih menghemat biaya, kami sarankan untuk tidak menginap di hotel atau juga resort, karena biayanya yang cukup mahal. Kamu bisa mencoba menginap di homestay atau juga hostel agar dapat lebih menekan budget kamu.

  • Bawa barang sekucupnya

Kamu harus menyesuaikan barang yang akan kamu bawa ketempat wisata yang akan kamu tuju. Jangan sampah kamu membawa terlalu banyak barang yang mungkin sebetulnya tidak terlalu penting. Karena selain akan lebih merepotkan kamu, nantinya juga akan menambah biaya bagasi di kendaraan yang kamu tumpangi.

Nah itu adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebagai bacpaker untuk bisa jalan-jalan dengan biaya yang lebih murah. Untuk tips berikutnya, tunggu saja next artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *