Dunia Wisata dan Kuliner

Tips Cara Mengatasi Keputihan dengan Kunyit

Written on November 22, 2016   By   in Kesehatan

Tips Cara Mengatasi Keputihan dengan Kunyit – Keputihan yaitu satu diantara permasalahan yang kerap berlangsung pada organ reproduksi seseorang wanita. Waktu seseorang wanita alami keputihan, organ intimnya bakal keluarkan cairan berwarna putih terlalu berlebih. Keputihan ini sesungguhnya hal yang normal untuk seseorang wanita. Keputihan umumnya berlangsung waktu seseorang wanita bakal memperoleh haidnya, tengah haid, sudah usai haid serta tengah ada pada saat suburnya.
tips-cara-mengatasi-keputihan-dengan-kunyit
Tetapi saat keputihan yang dihadapi sudah keluarkan cairan yang demikian kental serta banyak, bahkan juga keluarkan bau yg tidak enak, jadi baiknya Anda butuh siaga. Lantaran hal itu yaitu sinyal kalau sudah berlangsung infeksi pada organ intim Anda. Diluar itu, bau tak enak yang keluar dari organ intim Anda pastinya akan bikin Anda terasa tak nyaman. Oleh karenanya, langkah menangani keputihan dengan kunyit yaitu hal yang Anda perlukan.

Kunyit yaitu satu diantara bahan alami yang telah kerap dipakai dalam penyembuhan. Satu diantara faedah kunyit merupakan cara menghilangkan keputihan. Kunyit yang mempunyai nama latin Curcuma longa L. mempunyai faedah sebagai antibakteri serta antiradang. Perihal ini pula yang bikin kunyit jadi bahan alami yang begitu pas untuk menangani keputihan. Lantaran satu diantara penyebabnya terjadinya keputihan yaitu lantaran bakteri yang berkembang biak pada organ intim wanita.

Langkah Menangani Keputihan dengan Kunyit

Mengenai langkah menangani keputihan dengan kunyit yaitu :

Sediakan bahan berbentuk 20 gr kunyit yagn sudah dipotong potong, 10 gr daun sambiloto yang sudah dikeringkan, 15 gr kulit delima yang sudah dikeringkan, 800 cc air minum serta madu atau gula aren.

Ketiga bahan itu dicuci sampai bersih ;

Sesudah bersih, rebus ketiga bahan itu dengan memakai 800 cc air sampai bersisa 300 cc air ;

Air hasil rebusan tadi lalu disaring ;

Bila Anda tak sukai bau atau rasa-rasanya, Anda dapat memberikan madu atau gula aren seperlunya ;

Kemudian, minumlah air hasil rebusan tadi 2 kali dalam satu hari.

Kerjakan hal semacam ini dengan teratur sampai keputihan Anda hilang.

Ramuan ini bermanfaat untuk obat keputihan alami lantaran kunyit yang berbentuk antibakteri serta antiradang ; daun sambiloto yang bisa menyingkirkan panas serta bengkak dan berbentuk antiradang ; serta kulit delima yang berperan untuk kurangi sekresi cairan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *