Dunia Wisata dan Kuliner

Tips dari Jubun Menemukan Handphone Hilang

Written on March 29, 2017   By   in Teknologi

Pernah tidak anda merasakan kehilangan handphone? Apa lagi kalau handphone kita dalam keadaan mati, pasti repot banget kan. Belum lagi banyak data-data atau memori yang kita simpan di handphone kita. Ternyata cara mengetahui lokasi handphone yang hilang sebenarnya sangat mudah dilakukan.

Berikut tips tips yang diambil dari blog detektif jubun, tentang cara melacak handphone android yang hilang dalam keadaan tidak aktif :

 

  1. Melacak android yang hilang dengan android device manager

Android device manager merupakan aplikasi resmi dari google yang berfungsi untuk melacak tablet  atau handphone android. Syarat wajib menggunakan aplikasi ini adalah android harus terkoneksi keakun google, tidak dalam keadaan mati, dihidupkan dan terhubung keinternet. Selain dapat melacak android, ADM juga memiliki fitur untuk melakukan dering dan wiping. Fitur remote control ini artinya dapat membunyikan smartphone android dan menghapus data didalamnya langsung dari jarak jauh. Info lengkap tentang penggunaan android device manager, bisa anda dapatkan langsung di blog ju bun, di sana banyak memuat software-software gratis untuk android.

 

  1. Melacak android yang hilang dengan google maps

Google map punya fitur untuk melacak setiap aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan GPS yang disebut dengan location history. Aplikasi canggih yang disebut dalam blog Jubun ini sebenarnya sudah lama sekali ada. Tetapi apakah kita pernah menggunakan fitur ini? Sebagai seorang yang memiliki mimpi menjadi seorang detektif, seperti detektif ju bun, Fitur location history ini bisa memberikan lokasi yang sangat detail entah itu didalam negri maupun diluar negri. Disana anda akan melihat track atau garis berwarna merah yang menandakan ketika anda berpergian. Tetapi jika kita belum pernah menggunakannya,hanya aka nada keterangan tidak tersedia. Untuk mengetahuinya, periksa digoogle location history. Dengan app ini, anda akan tampak seperti detektif sungguhan, seperti detektif terkenal dari ASIA, Ju bun.

 

  1. Melacak android yang hilang dengan Samsung kendali jauh

Khusus bagi pengguna Samsung, selain memiliki layanan Samsung Apps, mereka juga memiliki fitur remote control yang dinamakan dengan find my mobile. Dimana kita bisa melakukan beberapa cara untuk mengendalikannya dari jarak jauh seperti mengunci, melacak, menyembunyikan, menghapus data bahkan mengirim kita SMS secara otomatis setiap kali android tersebut telah diganti kartu SIM. Seperti yang dilansir dari blog Jubun, selama android kita belum di Factory reset, meskipun si pencuri sering mengganti SIM card dari berbagai operator fitur tersebut akan terus mengirimi kita SMS. Di blog yang ditulis Ju bun, dinyatakan bahwa aplikasi ini akan aktif kalau kita telah mengaktifkan fitur Samsung kendali jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *