Dunia Wisata dan Kuliner

Tips Jalan-jalan Seru di Akhir Pekan

Written on September 19, 2016   By   in Wisata

01

Jalan-jalan tidak harus mahal bukan? Ada banyak cara untuk bisa menikmati akhir pekan yang menyenangkan. Dengan budget pas-pasan, Anda masih bisa jalan-jalan ke luar rumah untuk mengusir rasa bosan selama rutinitas harian di kantor. Oleh karena itu, berikut ini adalah tips jalan-jalan seru yang bisa Anda lakukan di akhir pekan tanpa menguras kantong.

1. Bersepeda
Jalan-jalan yang sehat serta tidak mengeluarkan biaya salah satunya adalah bersepeda. Lakukan kegiatan ini bersama keluarga, sahabat atau orang-orang terkasih lainnya untuk menikmati liburan yang menyenangkan. Bersepeda bisa dilakukan dimana saja seperti di area komplek rumah, sekitar taman, Gelanggang Olahraga dan lain sebagainya. Jika Anda tidak memiliki sepeda, jangan khawatir sebab sekarang ini cukup banyak tempat yang menyediakan jasa sewa sepeda. Sehingga Anda dapat berjalan-jalan sesuai dengan rute yang diinginkan. Agar kegiatan bersepeda menjadi lebih hemat, bawa air minum dari rumah. Selain itu, jangan pernah lupa untuk memakai pengaman yang dibutuhkan saat naik sepeda. Bersepeda bersama tentu akan membuat Anda dan keluarga semakin dekat.

2. Pergi ke lokawisata terdekat
Tips jalan-jalan selanjutnya adalah pergi ke tempat lokawisata terdekat di Kota Anda. Setiap daerah tentunya memiliki tepat wisata yang menarik untuk didatangi. Mungkin saja, tempat tersebut justru belum pernah Anda sambangi. Jangan terfokus jalan-jalan itu harus ke luar kota apalagi ke luar negeri. Sebab daerah Anda sendiri mungkin saja memiliki tempat wisata yang tidak ada di kota lain. Misalnya saja Purwokerto yang dekat dengan tempat wisata Baturaden, Lembang dengan Kawah Putihnya, dan lain sebagainya. Jika belum tahu tempat wisata apa saja yang ada di daerah sendiri, Anda bisa mencarinya di Internet. Sebab banyak sekali traveller yang mengulas tempat-tempat wisata menarik di setiap kota.

3. Jalan-jalan ke taman
Jika rumah Anda dekat dengan taman, maka tempat tersebut bisa dijadikan lokasi terbaik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Anda bisa menikmati pemandangan taman yang asri sambil mengobrol bersama keluarga. Agar liburan lebih hemat, tips jalan-jalan selanjutnya adalah jangan membeli makanan atau minuman ringan di luar. Anda bisa membuatkan bekal sehat untuk keluarga saat bermain di taman.

4. Wisata kuliner
Tips selanjutnya adalah berwisata kuliner. Anda mungkin belum pernah mencicipi makanan lokal daerah sendiri. Maka dari itu, akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk Anda mencobanya. Biasanya, makanan lokal lebih murah meriah dibandingkan dengan makanan cepat saji. Selain itu, proses pembuatannya juga masih tradisional sehingga menciptakan cita rasa yang khas.

Bagaimana? Tertarik untuk liburan menyenangkan dan murah seperti yang diulas tadi? Demikian beberapa tips jalan-jalan seru di akhir pekan, semoga bisa dijadikan sebagai referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *