Dunia Wisata dan Kuliner

Tips Liburan Irit

Written on February 11, 2018   By   in Wisata

Pengin banget berlibur, tapi biaya kita tidak banyak. Takutnya kelak jadi kita terkatung-katung di lokasi untuk berlibur. Eits, janganlah pesimis dahulu. Kita masih tetap dapat kok, berlibur tanpa ada keluarkan uang banyak. GADIS miliki sebagian panduan untuk kita yang ingin berlibur dengan biaya terbatas. Ikuti, ya!

Tips Liburan Irit

Pantau Promo Tiket
Sebaiknya sich, kita berencana berlibur 2-3 bln. sebelumnya kepergian. Umumnya, ticket transportasi lebih murah dibeli sebagian bln. sebelumnya keberangkatan. Begitu halnya ticket obyek wisata. Mungkin saja, kita juga memperoleh harga promosi. Dengan kata lain potongan harga yang jumlahnya lumayan. Janganlah lupa, saat kita ingin beli ticket transportasi, sebaiknya memperbandingkan lebih dahulu. Umpamanya, kita lihat harga di maskapai penerbangan A. Siapa tahu di maskapai penerbangan B harga nya lebih murah. Check juga harga di website on-line, tur, by phone hingga datang segera ke counter. Siapa tahu harga nya berebeda.

Janganlah Pergi Sendiri
Solo traveling memanglah mengasyikkan. Tapi, waktu kita tidak miliki biaya berlibur banyak juga akan begitu merepotkan. Ajak deh, sekitaran 2-3 rekan untuk berlibur bareng. Sepanjang perjalanan, kita dapat patungan untuk naik angkutan umum. serta beli makan siang atau malam. Sebagian object wisata juga keluarkan potongan harga untuk pengunjung yang datang dengan group. Jadi lebih menghemat cost akomodasi sepanjang disana, kan. Kita dapat juga berbagi penginapan dengan, lho.

Check Kendaraan Umum
Jauhi sangat banyak naik taksi. Soalnya, itu dapat menggunakan beberapa besar biaya kita. Sebelumnya liburan, check info di internet masalah angkutan umum di daerah yang ingin dikunjungi. Mencari angkutan umum yang harga nya miring serta aman buat kita. Umpamanya, bus atau kereta. Tekuni juga jalur-jalur yang dilalui angkutan umum itu. Bila kita liburan di kota-kota yang dekat dengan rumah, sebaiknya sich, membawa kendaraan sendiri. Agar pengeluaran lebih hemat.

Tentukan Objek Wisata
Janganlah pilih object wisata yang susah dikunjungi atau jauh dari penginapan kita. Pastinya ini juga akan menelan cost yang menggunakan biaya berlibur. Cocokkan jarak penginapan dengan obyek wisata. Bila dapat sich, object wisata tersebuit dapat didatangi dengan jalan kaki. Tentukan juga yang terjangkau atau tidak dipungut cost.

Makan Street Food
Aduh, jauhi deh, makan di kafe atau restoran mahal. Mencari street food yang bersih, enak serta terjangkau. Langkahnya sich, dapat ajukan pertanyaan ke beberapa orang sekitaran kita. Dapat pula ajukan pertanyaan dengan beberapa penjaga penginapan. Tentunya mereka miliki referensi yang oke. Bila dapat sich, kita juga membawa bekal dari tempat tinggal. Umpamanya, makanan ringan kering. Lumayan untuk menahan lapar sekian waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *