Dunia Wisata dan Kuliner

Tips Mendapatkan Voucher Diskon Hotel

Written on February 24, 2018   By   in Wisata

Makin ke sini, makin seringkali saya memperoleh pertanyaan ajaib dari beberapa orang sekitaran. “Fahmi anda kok berlibur selalu? ” Atau “Mi, anda tidak sempat pulang ke tempat tinggal ya? Tidur di hotel selalu! ” Haha ya sesaat beginilah ritme hidup saya. Jadi pekerja kantoran, sering saya ditugaskan keluar kota untuk monitoring program. Terkadang untuk meeting atau training yang kesemuanya itu mengharuskan saya bermalam di hotel. Disisi beda jadi travel blogger yang pilih spesialisasi hotel review, seringkali juga memperoleh undangan dari client untuk review hotel serta media trip. Jadi wajarlah bila tidak sering pulang ke tempat tinggal hehe.

Walau demikian bukanlah bermakna saya melupakan keluarga. Berlibur dengan keluarga tetaplah jadi prioritas disaat saat senggang. Terlebih saat ini telah ada si kecil Fariz yang usianya memijak 15 bln.. Sekali lagi beberapa sukanya di ajak main keluar tempat tinggal. Saat berlibur dengan keluarga, tidak dapat asal-asalan sekali lagi pilih hotel. Segi tempat, sarana, kenyamanan, service serta harga jadi perhatian sebelumnya booking hotel.

Tapi saat ditempatkan dengan biaya berlibur yang terbatas, lantas bagaimana langkahnya supaya kita bisa berlibur dengan nyaman tapi tanpa ada mesti keluarkan biaya sangat besar? tersebut ikhtisar 10 panduan memperoleh voucher potongan harga hotel untuk berlibur berdasar pada pengalaman pribadi saya.

1. Follow account sosial media & subsribe newsletter
Voucher potongan harga sering diberi oelh pihak hotel dalam periode-periode spesifik. Info promo hotel umumnya juga akan di sampaikan lewat account sosial media mereka seperti twitter, facebook, instagram. Berlangganan newsletter berguna juga untuk ketahui promo voucher potongan harga hotel lebih awal. Umumnya newsletter dipunyai hotel-hotel jaringan besar.

2. Check situs metasearch
Check situs metasearch seperti Agoda, Wego, Booking dot com, Trivago, dan lain-lain. Rasa-rasanya ini yaitu langkah seringkali dikerjakan orang untuk hunting penginapan murah. Potongan harga hotel yang di tawarkan memanglah menarik, bahkan juga terkadang ada yang tawarkan voucher potongan harga 50-75%. Tapi pesan saya, jangan pernah terkena jebakan betmen. Saya sempat temukan tawaran potongan harga fantastis, tapi sesudah di click harga nya masih tetap mahal juga. Nyatanya embel-embel diskonnya cuma untu mengundang “klik” saja. Mesti rajin serta sabar untuk survey dan memperbandingkan hotel mana yang sedang promo, fasilitasnya komplit, nyaman serta sesuai sama keperluan berlibur kita.

3. Gunakan voucher potongan harga Paylesser

 

Paylesser yaitu adalah perusahaan on-line yang sediakan voucher potongan harga untuk transaksi berbelanja di toko on-line yang lain. Kenapa rencana ini menarik? Karna mekanismenya cukup gampang dengan memberi kode potongan harga hotel yang di tawarkan serta dapat pakai untuk booking hotel di website on-line Expedia Indonesia, Agoda, Pegipegi, AirAsiaGo, Travelio, ZenRooms serta banyak sekali lagi.

Kita dapat juga mulai dengan buka situs Paylesser, lantas mencari Kode potongan harga Hotels. com Indonesia yang kita gemari. Bila telah, click kode voucher potongan harga nya lantas copy serta paste serta masukan kode waktu kita juga akan transaksi pembayaran hotel yang dikehendaki. Gampang kan? Bisa diskonnya dobel-dobel deh.

4. Promo aplikasi gadget
Zaman telah beralih. Nyaris segalanya yang berbentuk transaksional bisa kita kerjakan dengan gadget. Termasuk juga mencari voucher potongan harga hotel yang murah juga bisa dikerjakan dalam genggaman dengan sebagian click saja. Aplikasi seperti Hotel Quickly serta Airbnb memberi kode spesifik berbentuk potongan harga kamar ketika booking pertama kalinya.

5. Gunakan corporate rate
Tiap-tiap perusahaan umumnya mempunyai corporate rate dengan jaringan hotel-hotel mitranya. Saat check in, ada hotel yang memohon tunjukkan ID card kantor untuk di fotocopy, ada pula yang cukup hanya mengatakan nama perusahaan saat reservasi. besaran diskonnya juga bermacam, bergantung hasil perjanjian ke-2 belah pihak. Rata-rata sekitaran 20-40% dari published rate. Lumayan lah.

 

6. Booking segera ke hotel
Janganlah malas untuk check harga kamar lewat situs resmi hotel yang anda kehendaki. Karna sebagian hotel memberi promo berbentuk garansi harga lebih murah bila booking segera. Berdasar pada pengalaman pribadi saat booking, berapakah yang sempat saya ketahui salah satunya The Sunan Hotel Solo serta Tune Hotel.

7. Booking dari agen travel
Mencari hotel yang nyaman serta sesuai sama keperluan untuk berlibur atau perjalanan dinas itu ada seninya sendiri. Makin beberapa pilihan terkadang buat kita makin bingung ingin tentukan hotel yang mana. Ada beberapa type orang yang malas untuk survey on-line, suka praktisnya saja hingga meniti langkah mencari voucher potongan harga hotel lewat agen travel. Potongan harga kamar hotel yang di tawarkan juga tidak kalah menarik. Misalnya dari Kaha Travel, Nusantara Tur, TX Travel, dan lain-lain.

8. Anggota hospitality club
Jadi anggota hospitality club seperti Le Club, Accor Plus, Accor Vacation Club, Starwood Preferred Guest, Hyatt Gold Pasport, Marriott Rewards, IHG Reward, dan lain-lain banyak keuntungannya, terlebih untuk yang seringkali bermalam di hotel. Terkecuali kita dapat menyatukan point sepanjang staycation, potongan harga makanan, akses ke semuanya sarana hotel, dapat juga untuk upgrade ke kelas yang lebih tinggi.

 

9. Gunakan promo kartu credit
Bila miliki kartu credit, cobalah rajin-rajin check katalog promo bulanan mereka. Umumnya banyak merchant-merchant yang tawarkan potongan harga menarik saat kita transaksi memakai kartu credit. Kerapkali saya jumpai bukan sekedar restoran, spa, portal berbelanja on-line serta maskapai yang memberi voucher potongan harga, tapi juga hotel serta resort. Transaksi gampang, berlibur mewah merasa lebih murah.

Diluar itu, kita dapat juga apply kartu credit dari bank yang bekerja bersama segera dengan maskapai serta hotel. Misalnya seperti BNI – Garuda Airlines, CIMB – Air Asia, serta banyak sekali lagi. Kartu bundling begini umumnya memberi faedah lebih berbentuk air miles serta potongan harga hotel atau paket perjalanan.

10. Booking last minute
Sempat satu malam saya bermalam di satu hotel di lokasi Jakarta Selatan. Waktu itu saya check in jam 20. 30. Karna telah sangat raih, saya tidak berfikir beberapa macam, yang perlu dapat selekasnya masuk kamar, mandi yang bersih lantas tidur. Itu saja. Tetapi apa yang di sampaikan oleh staff front office saat menolong sistem check in nantinya menaikkan pikiran saya. Sambil menyerahkan access card kamar, dia katakan begini. “coba ayah check in nya jam 21. 01, harga kamarnya potongan harga 30% sekali lagi. Kami mengaplikasikan potongan harga hotel sesudah jam 9 malam pak. Saya juga menjawab dengan tetaplah akting berwibawa. “Ahh it’s oke mas, hanya selisih sedikit. ” Sambil bergegas menuju kamar. Batin saya, “kampret mengapa tidak ngasih tahu dari barusan? ” hahaha.

 

Sebelumnya pilih hotel, sebaiknya juga untuk memerhatikan review hotel yang umumnya juga ditulis oleh beberapa travel blogger. Bila dibanding dengan review yang berada di situs metasearch jenis Agoda, Trip Advisor, Wego, dan lain-lain pasti adalah hal yang berlainan karna penjelasan dari beberapa travel blogger berasal pojok pandang personal serta lebih mendalam sehigga calon tamu hotel memperoleh deskripsi detil pada penilaian hotel itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *