Dunia Wisata dan Kuliner

Tips Persiapan Liburan yang Menyenangkan

Written on May 28, 2017   By   in Wisata

Pergi ke negara lain untuk liburan adalah cara yang bagus untuk belajar tentang budaya baru. Dalam beberapa kasus perjalanan adalah untuk mengunjungi keluarga yang terletak di sana bukan hanya untuk berlibur. Terlepas dari alasan mengapa Anda bepergian ke negara lain selama liburan, Anda harus memastikan Anda siap untuk perjalanan.

Bagi kebanyakan negara, Anda memerlukan paspor dengan kartu identitas foto. Ini akan memungkinkan Anda untuk tinggal di negara tersebut selama jangka waktu tertentu. Umumnya, kerangka waktu ini adalah dari 30 hari sampai 90 hari. Anda bisa memotret paspor Anda di kantor pos manapun, tapi akan memakan waktu beberapa minggu untuk mendapatkannya kembali. Ada pilihan yang dipercepat dan harganya sangat mahal. Jika Anda menunggu sampai waktu liburan untuk mendapatkan paspor Anda, itu akan memakan waktu lebih lama, bahkan untuk pilihan yang dipercepat.

Pastikan Anda menyimpan paspor dan dokumen perjalanan lainnya yang relevan di tempat yang aman. Anda tidak ingin mereka tersesat atau dicuri karena ini bisa menunda rencana perjalanan Anda. Pastikan Anda datang lebih awal untuk penerbangan Anda sehingga Anda bisa melewati semua inspeksi dan verifikasi yang diperlukan dalam banyak waktu.

Mungkin ada vaksinasi yang harus Anda dapatkan dan yang lainnya yang Anda dianjurkan sebelum Anda dapat bepergian ke negara-negara tertentu untuk liburan. Rencanakan ke depan dan cari tahu vaksinasi apa dan kemudian jadwalkan janji dengan dokter Anda. Beberapa vaksinasi yang dibutuhkan harus diberikan dalam rangkaian dengan jumlah waktu tertentu di antara masing-masing tembakan dalam rangkaian yang akan diberikan. Karena itu Anda tidak ingin menunggu sampai mendekati waktu perjalanan Anda untuk mengurus masalah ini.

Bergantung pada tempat Anda bepergian, Anda mungkin harus berurusan dengan jenis mata uang yang berbeda. Anda bisa mendapatkan uang Anda bertukar di bank lokal Anda sebelum Anda pergi. Ini akan menghemat waktu Anda untuk menjaganya saat Anda tiba di negara lain untuk liburan. Mungkin ada perbedaan bahasa juga yang perlu Anda pertimbangkan.

Hati-hati dengan apa yang Anda kemas saat bepergian untuk liburan. Sebagian besar moda transportasi memiliki pedoman ketat mengenai ukuran barang bawaan Anda, berapa banyak tas yang dimiliki setiap orang, dan pedoman bobotnya. Mereka akan memberlakukan pembatasan ini selama liburan karena volume orang yang bepergian. Anda tidak ingin harus menyingkirkan beberapa barang Anda atau membeli lebih banyak tas di toko suvenir.

Pastikan Anda mengetahui berapa banyak bagasi yang Anda miliki untuk perjalanan pulang Anda juga. Meskipun bisa menyenangkan untuk membeli barang saat Anda berada di sana, pikirkan bagaimana Anda akan mengembalikannya. Mungkin ada baiknya mengemas tas ekstra di barang bawaan Anda saat Anda pergi sehingga Anda bisa mengisinya untuk perjalanan pulang. Ide lain adalah memiliki barang yang dikirim tapi itu bisa sangat mahal.

Saat bepergian ke negara lain untuk liburan bisa menyenangkan, Anda perlu ingat bahwa kebiasaan mereka mungkin berbeda secara signifikan dari pada Anda sendiri. Hormatilah perbedaan tersebut untuk menghindari konflik saat Anda berada di negara tersebut. Sebaiknya baca tentang berbagai adat istiadat yang ada di tempat sehingga Anda tidak akan mencapainya secara tidak sengaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *