Dunia Wisata dan Kuliner

Wisata Alam di Indonesia

Written on February 26, 2018   By   in Berita, Wisata

Lokasi Wisata Alam di Indonesia Terbaik Di Dunia 2018

Ada rencana untuk berlibur, travellers? Tak perlu pusing atau ragu untuk menentukan tempat tujuan. Karena Indonesia merupakan negara kepulauan, banyak sekali tempat wisata menakjubkan yang bisa dikunjungi. Bahkan, beberapa tempat wisata alam Indonesia cukup dikenal di kalangan wisatawan asing. Selain menawarkan keindahan alam khas Indonesia, ada pula berbagai atraksi menarik yang patut dicoba.

Danau Toba

Siapa yang belum pernah mendengar tentang danau terkenal yang satu ini? Selain mendapat predikat sebagai danau terbesar di Asia Tenggara, Danau Toba juga merupakan danau terbesar kedua di dunia. Jika diukur, danau yang berada di tengah pegunungan ini memiliki luas sekitar 1.145 kilometer persegi dengan kedalaman 450 meter.

Wisata Alam di Indonesia

Ketika berkunjung ke tempat wisata di Sumatra Utara ini, travellers akan disuguhi dengan hamparan perairan berwarna biru kehijauan yang asri. Hebatnya lagi, para warga di sekitar tempat wisata bergotong royong untuk menjaga keasrian alam dan kebersihan Danau Toba. Selain menikmati pemandangannya, travellers juga dapat mencoba beberapa olahraga air yang ditawarkan.

Taman Nasional Ujung Kulon

Bergeser ke pulau Jawa, ada pula taman nasional bukit Ujung Kulon. Awalnya, tempat ini merupakan suaka margasatwa yang didirikan khusus untuk melindungi badak Jawa yang kala itu berada di ambang kepunahan. Taman ini bahkan sempat diresmikan oleh UNESCO sebagai Natural World Heritage Site. Seiring berjalannya waktu, sebagian area di taman ini dibuka untuk umum.

Beberapa lokasi yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal, domestik maupun mancanegara adalah semenanjung Ujung Kulon, Gunung Honje, Pulau Handeleum, Pulau Panaitan dan pulau Peucang. Terdapat pagar pembatas yang dipasang oleh pengelola. Jika beruntung, pengunjung dapat melihat badak jawa yang dibiakkan di area seluas 44.377 hektar ini.

Pulau Derawan

Tertarik untuk mencoba wisata laut terpopuler? Berarti travellers harus mengunjungi Pulau Derawan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Utara. Selain diminati oleh para penduduk setempat dan wisatawan domestik, ada banyak wisatawan asing yang menyelam di perairan jernih ini. Ya, daya tarik pulau derawan bukan pulau itu sendiri, melainkan taman bawah laut yang mengagumkan.

Bahkan pada tahun 2005, UNESCO menetapkan kawasan ini sebagai situs warisan dunia. Tak hanya pullau Derawan, setidaknya ada tiga pulau lain yang jaraknya berdekatan: pulau maratua, kakaban, dan sangalaki. Hewan air yang paling sering ditemui adalah penyu sisik dan juga penyu hijau. Kedua spesies penyu ini masuk ke dalam kategori satwa langka.

Dalam hal tempat wisata alam, Indonesia tak kalah bersaing dengan tempat rekreasi yang ada di luar negri. Pesona alam Indonesia pun beragam, mulai dari daratan, udara hingga laut dan danaunya. Tak heran, banyak para turis asing yang berkunjung untuk melihat sendiri kemegahan pemandangan alam yang ditawarkan. Travellers Indonesia, apakah sudah mencoba kesana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *