Dunia Wisata dan Kuliner

Wisata di Papua Yang Belum Banyak Orang Indonesia Tahu

Written on April 24, 2017   By   in Wisata

Wisata di Papua

Halo travellers! Sudah sejauh mana kamu berkeliling dunia? Atau Indonesia? Ya, jangan lupa untuk meningkatkan nilai wisata di tanah air. Nah, pernahkah kalian berpikir untuk travelling ke Papua? Wilayah paling timur Indonesia ini menyimpan banyak rahasia keindahan alam Indinesia yang belum banyak orang tahu. Jika kamu pernah mendengar mengenai Raja Ampat, itu adalah salah satu bukti keindahan bumi cendrawasih yang ada. Nah sebenarnya masih ada berbagai lokasi menarik yang wajib kamu kunjungi di Papua. Berikut ini adalah beberapa contoh wisata di Papua yang belum banhak orang tahu.

Snorkelling di Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika wisata di Papua tidak hanya Raja Ampat saja. Salah satunya adalah Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Taman Nasional yang sebagian besar wilayahnya ini merupakan daerah perairan sangat cocok untuk kegiatan wisata air seperti snorkelling. Kekayaan alam bawah laut Indonesia bisa kamu saksikan dengan perairan bening berwarna biru yang sangat memukau.

Danau Sentani

Danau yang merupakan danau terluas di Papua ini layak kamu tuju untuk destinasi wisata selanjutnya. Salah satu wisata di Papua ini memiliki luas hingga 9000 hektar lebih dengan hamparan rerumputan hijau dan indahnya lekukan perbukitan diantara danau. Jangan lupakan untuk memotret setiap detail sudutnya karena surga Cendrawasih ini adalah salah satu yang paling memuaskan mata anda.

Danau Painai

Danau Painai menjadi salah satu destinasi Wisata di Papua yang terkenal hingga ke luar negeri. Bahkan danau ini disebut sebagai salah satu danau terindah yang ada di dunia. Anda bisa melakukan berbagai aktifitas air seperti emmancing, berperahu atau mandi di sekitar pinggiran danau. Yang tak kalah menarik adalah ekosistem alam yang masih alami sehingga anda akan mendengarkan banyak kicauan burung disini.

Lembah Baliem

Lembah Baliem menjadi salah satu wisata di Papua yang membawa kekayaan budaya Papua. Hal ini lebih dipertegas dengan keberadaan festuval lembah Baliem uang diadakan setiap tahun untuk menarik berbagai turis serta memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *