Dunia Wisata dan Kuliner

Wisata Green Village Gunung Kidul Jogjakarta

Written on November 5, 2016   By   in Wisata

pemandangan-di-green-village-gedangsari

Yogyakarta, satu diantara daerah di Indonesia ini memanglah mempunyai banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bila di daerah Kota Yogyakarta ada beragam destinasi wisata kuliner, berbelanja, museum serta wisata keluarga, Di kabupaten lain di Propinsi ini mempunyai beragam obyek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Nah kesempatan ini kami dari tim Elf Jakarta bakal sedikit memberi informasi tentang Green Village Gedangsari yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Bila di Wisata Kulonprogo ada Kalibiru, di mana kita dapat berfoto di atas pohon sembari lihat waduk. Di Gunung Kidul juga memliki banyak wisata alam yang menarik. Seperti banyak pantai di Jogja (Gunung Kidul) yang menyebar di selama selatan pulau Jawa yang begitu cantik. Misalnya yaitu Pantai Indrayanti yang telah populer. Terkecuali jejeran pantai, di Kabupaten ini dapat ada satu bukit yang bila kita ada di atas, kita bakal lihat hamparan lampu kota saat malam hari serta hijaunya sawah serta pohon-pohon yang ada pada pegunungan seribu yang menyejukkan mata.

Tempat Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari ini terdapat di perbatasan pada Gunung Kidul serta Klaten. Jadi panorama hamparan lampu adalah lampu yang ada di Klaten. Serupa seperti bukit bintang, di mana kita bakal disuguhi pemdangan lampu kota pada malam hari dari atas bukit ini.

Tempat tempat wisata ini terdapat di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul. Telah dibangunnya sebagian sarana wisata di ruang ini yakni seperti tangga yang diperlengkapi dengan pagar untuk menaiki bukit, gazebo yang bisa kita pakai sebagai tempat bersantai sekalian lihat keindahan alam, kamar kecil serta musholla. Jadi kalian yang muslim, tidak usah cemas ketika liburan ke sini.

Untuk kalian yang menginginkan liburan ke sini, dianjurkan memakai kendaraan bermotor, kecuali anda berangkat ramai-ramai, mungkin lebih baik sewa bus. Tapi tidak bisa lngsung sampai ketempat ini. Ini karena tempat obyek wisata di Jogja ini cukup jauh dari pusat kota yakni sekitaran 40 km dari pusat kota Yogyakarta. Akses jalan menuju Green Village Gedangsari ini cukup gampang untuk dijangkau. Tetapi beberapa pengunjung diinginkan lebih berhati hati karena jalan paling utama menuju tempat cukup sempit serta menanjak. Seperti yang sudah diterangkan di atas, ada 2 rute yang bisa ditempuh untuk menuju Green Village Gedangsari ini yakni dari Klaten atau dari Jogja. Tersebut sedikit deskripsinya :

Dari Klaten : lewat Wedi ke arah selatan melalui jalur Dusun Watugajah. Sedang bila dari Timur (Bayat) kalian bisa melalui Kecamatan Bayat ke selatan melalui Desa Tegalrejo serta kemudian ke arah barat melalui Guyangan Lor.

Dari Jogja : ada dua jalur alternatif yang bisa pengujung tentukan menuju Green Village Gedangsari ini. Pertama yakni lewat jalan paling utama Jogja – Wonosari. Serta yang ke-2 melalui jalan Solo – Klaten serta belok kiri arah Wedi seperti tips di dari Klaten diatas

Bila kalian bingung, kalian dapat ajukan pertanyaan pada rekan yang telah pernah ke sana atau dapat lihat google maps dengan mengetikkan “Green Village Gedangsari”. tetapi panduan paling tepat yakni dengan bertanya pada masyarakat sekitaran bila kalian kesasar di daerah itu.

Harga Ticket Masuk

Hingga artikel ini ditulis, cost yang di keluarkan untuk masuk ke tempat wisata Green Village Gedangsari ini yaitu 0 rupiah dengan kata lain gratis. Namun bila kalian memakai kendaraan bermotor, ada cost parkirnya. Untuk mobil, cost parkirnya sebesar Rp. 5000 serta untuk sepeda motor sebesar Rp. 2000 saja. Di sekitaran tempat itu banyak juga warga yang tawarkan kerajinan tangan yang beberapa besar masihlah belum sejahtera. Alangkah sebaiknya bila kita sebagai pengunjung juga sedikit menolong mereka dengan beli barang yang di tawarkan. Jadi kita terkecuali nikmati keindahan alam di sana, kita juga sedikit sharing kebahagiaan.

Jadi telah tau kan di mana letak green village, berapakah harga ticket masuk serta sedikit informasi tentang satu diantara obyek wisata di Jogja ini? Selekasnya agendakan berbarengan keluarga tau sebatas refreshing kurangi beban fikiran yang ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *