Dunia Wisata dan Kuliner

Wisata Umbul Sidomukti

Written on September 13, 2016   By   in Wisata

umbul_sidomukti

Wisata Umbul Sidomukti adalah salah satu Wisata Alam Pegunungan di Kabupaten Semarang. Tempatnya berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini banyak didukung fasiltas & Servis seperti: Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Adrenalin Games , Outbond Training ,Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

 

Disini ada empat buah kolam yang bertingkat dan dapat kamu pilih sesuai dengan kedalaman yang diinginkan. Airnya juga sangat dingin, jernih dan sangat menyegarkan. Jadi kamu akan pasti senang jika berenang di tempat ini. Selain itu juga, ditambah pula dengan beberapa sarana olahraga yang menantang adrenalin di sisi kolam. Terdapat suatu lintasan flying fox dengan dua pilihan track, marine bridge di lembah, rapeling menuruni lembah sisi kolam, dan ATV, kolam renang alami dan jalur trekking. Taman renang Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, dan diapit oleh jurang dikedua sisinya.

 

Flying fox dengan panjang lintasan 110 meter, dan jarak ketinggian dari titik terendah lembah sekitar 70 meter. Flying fox ini juga menyeberangi lembah, jadi kamu akan merasakan sensasinya berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman serta helm. Bagaimana cukup menantang kan? Seperti biasa, flying fox itu dapat dilakukan dengan memilih gaya terlungkup seperti superman sedang terbang, atau juga gaya duduk biasanya. Untuk tarif karcis flying fox lembah ini hanya di bandrol dengan harga 12.000 IDR, tak terlalu mahal untuk menguji adrenalin kan?

 

Untuk parkir mobil hanya dikenakan 2.000 IDR. Tiket masuk untuk hari biasa hanya 4.000 rupiah per orang dan 5.000 rupiah pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Kamu ingin mencoba marine bridge? Siapkan uang 7.000 IDR untuk tiketnya. Lalu 6.000 IDR untuk rapeling, dan 15.000 – 20.000 IDR untuk 3x putaran main ATV. Selain tiket reguler, disini pengelola juga menawarkan sebuah paket untuk kelompok berisi minimal 20 orang anggota untuk corporate event seperti trekking misalnya.

 

Wisata Umbul Sidomukti ini dapat ditempuh dari arah Semarang menuju Solo. Jika sudah sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, setelah itu belok kanan menuju ke arah Bandungan. Dan ketika sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, disitu akan ada gang bertuiskan sidomukti di sisi kanannya dengan jalan menanjak. Di sepanjang jalan kecil juga ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.

 

Bus ukuran besar tentunya tidak bisa masuk ke area ini karena jalannya yang sempit. Bus mini atau bis ukuran kecil mungkin bisa, tapi juga harus oleh supir dengan kemampuan drive yang sangat bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *